13 Mahasiswa Unika Ciptakan Game Edukasi
Rabu, 3 Agustus 2016 | 8:41 WIB

KR 02_08_2016 13 Mahasiswa Unika Ciptakan Game EdukasiUniversitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang bertekad menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di bidang pendidikan teknologi informasi dan game technology. Sejumlah upaya ditempuh di antaranya pembuatan berbagai game edukasi oleh mahasiswa tingkat akhir Unika dan harus mempresentasikan di depan publik serta sudah bisa diunduh di internet (playstore atau tempat lainnya) sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.

Sebanyak 13 mahasiswa Prodi Game Technology Unika Soegijapranata menggelar seminar terbuka (presentasi) karya mereka di kampus setempat didampingi Kaprodi Sistem Informatika dan Game Technology Brenda Candrawati MT dan dosen yang juga pakar IT Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya, Selasa (02/08/2016). Berbagai model inovasi berhasil diciptakan para mahasiswa lewat berbagai game edukatif.

“Pembuatan game ini didukung dan melibatkan Dinas Pariwisata Jateng, dokter gigi dan profesi lainnya karena mahasiswa ingin menciptakan inovasi bidang teknologi game sekaligus konten pelajaran juga benar secara kaidah ilmiah dengan melibatkan bidang dan profesi terkait,” ujar Kaprodi.

Ketigabelas game tersebur sangat bervariasi kalau dilihat dari kontennya di antaranya game tentang wayang (Leocadia Desy Pranatalisa), game memilih makanan sehat (Vania Wahyu), game pelajaran merawat gigi (Desy Nur Fitriana), game serba serbi obat (Yenni Oktyani Wijaya) , game belajar mengeja huruf (Septyana HY), game belajar binatang peliharaan (Wahyu Febriyanto), game sinau bahasa Jawa (Irse Surya B), game memilih buah dan sayur sehat (Sri Desi M) dan lain-lain. Sebagaian besar game ditujukan pada anak pra sekolah sampai kelas 6 SD, meski ada juga game yang bisa untuk usia di atas anak SD.

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: