Unika Suguhkan Soegijazz The Sound Of College
Selasa, 12 Juli 2016 | 8:59 WIB

soegijazzUnika Soegijapranata kembali menggelar Soegijazz yang kali ini bertema “The Sound of College”, sesuai janji panitia Soegijazz 2015 yang menggelar event tersebut sebagai kegiatan rutin tahunan. Penyelenggaraan event tahunan ini sebagai bentuk apresiasi Unika terhadap kebudayaan di Kota Semarang khususnya music Jazz.

Sesuai rilis yang dikirim Humas Unika Soegijapranata, pemilihan musik jazz karena dalam music tersebut pemainnya dimungkinkan untuk melakukan improvisasi ketika di atas panggung. Hal ini mewakili pola kehidupan kampus yang juga harus penuh improvisasi terhadap teori-teori yang seringkali tidak dilahirkan di bumi nusantara tetapi harus siap untuk diadaptasikan.

Sedikit berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu yang mencoba menampilkan komunitas-komunitas Jazz di Jawa Tengah, kali ini kami mengundang komunitas kampus se-Jawa Bali untuk berpartisipasi. Tercatat ada dari UPH Jakarta, UKSW Salatiga, IMMI Jakarta, ISI Surakarta, dan tentu saja tuan rumah Unika Soegijapranata.

Unika bahkan secara khusus mengadakan open audition bagi musisi kampus untuk bisa berkolaborasi membentuk Soegi-band, yang hasilnya akan menampilkan variasi permainan dan pelibatan berbagai alat musik yang berbeda.

Sebagai puncak pagelaran, menghadirkan drummer kelas dunia Israel Varela dari Italia untuk berkolaborasi dengan Indro, *bassist*, dari Jakarta dan Yudi Barlean dari Surabaya. Untuk lebih menyenangkan penggemar music Jazz di Kota Semarang, Unika mengundang Indra Lesmana yang bersama Keytar Trio akan menawarkan konsep music yang berbeda.

Klinik music bagi musisi lokal yang ingin belajar dari para seniornya juga diadakan dalam rangkaian Soegijazz 2016 yang diselenggarakan pada 18 Juli 2016 ini.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: