UNIKA JALIN SILATURAHMI DENGAN CAMAT DAN KEPALA DESA MITRA BINAAN
Rabu, 27 Juli 2016 | 15:54 WIB

Silaturahmi KKNMasa-masa Lebaran memang telah berlalu, namun suasana kebersamaan masih terasa kental. Tradisi Lebaran dengan menjalin silaturahmi antar sesama merupakan kegiatan yang tidak asing lagi dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali dunia akademik kampus. Untuk menjalin tali silaturahmi yang erat antara Dunia Kampus dengan Masyarakat, diadakanlah pertemuan antara Universitas Katolik Soegijapranata dengan Desa mitra binaan KKN melalui Kepala Desa dan Camat yang menjadi mitra Unika Soegijapranata, pada hari Jumat (22/7) bertempat di Ruang Hijau Gedung Mikael Lantai 3.

Menurut Kepala P3M (Red:Pusat Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat) LPPM Unika Soegijapranata, Rudi Elyadi, SE., MM menjelaskan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“LPPM ingin menjalin relasi yang baik dengan mitra binaan KKN melalui silaturahmi dan mengundang seluruh Kepala Desa binaan dan Camat yang menjadi mitra Unika Soegijapranata dalam menerjunkan mahasiswa KKN tersebut. Biasanya, hanya mahasiswa saja yang bertemu dengan mereka, namun untuk kali ini, Universitas ingin lebih dekat dan mengenal mitra kerjanya sekaligus menjalin hubungan erat persaudaraan dengan masyarakat beserta jajaran pimpinannya didaerah” jelasnya.

Tak kurang, 3 Camat yang berasal dari kecamatan Gunung Pati, kecamatan Gubung Kabupaten Grobogan dan kecamatan Pageruyung kabupaten Kendal serta 20 Kepala Desa yang menjadi mitra KKN turut hadir dalam kegiatan silaturahmi ini. Sekaligus mengenalkan Unika Soegijapranata secara lebih dekat kepada mitra binaannya..

Melalui pertemuan ini, Kepala Desa serta Camat dipertemukan dalam satu forum untuk saling bertukar informasi seputar daerahnya, mengenai potensi-potensi yang ada didalamnya sehingga dapat saling membangun bersama. Melalui ajang ini pula diharapkan kerjasama yang dijalin oleh Unika Soegijapranata dengan Desa mitra dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Pertemuan ini juga digunakan sebagai ajang promosi Unika untuk mengenalkan lebih jauh lagi dunia kampus kepada masyarakat, sehingga ketika ada beberapa orang yang memiliki niat untuk berkuliah dan berasal dari desa-desa tersebut, Unika dapat dijadikan pijakan untuk menimba ilmu bagi kalangan muda di desa-desa mitraan tersebut” tandas Rudi. (Ign)

Kategori: ,