Unika Dampingi Peneliti Eckerd College AS
Senin, 11 Juli 2016 | 10:08 WIB
KR 01_07_2016 Unika Dampingi Peneliti Eckerd College AS

Peneliti asing saat istirahat di MENELITI bakau di Semarang

Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata Semarang menggelar diskusi tentang perlunya penanaman bakau bagi kawasan pesisir di kampus setempat Jumat (01/07/2016).

Diskusi menghadirkan narasumber Jeannie Lesman PhD (pembimbing mahasiswa Marine Science and Biology Faculty dari Eckerd College, Florida, Amerika Serikat); Zoe Shribman, Aiden Browne, Anna-Sophie Hoppe dan Erica Wirth (mahasiswa Marine Science and Biology faculty dari Eckerd College); Oely Sidabalok (dosen PMLP Unika).

Menurut Oely Sidabalok, para mahasiswa Amerika yang pada kunjungannya pertama kali ke Semarang sangat terkesan dengan penanam pohon bakau (mangrove) di Semarang. Juga terkesan sekaligus terkejut saat mengetahui kondisi pasar tradisional Pasar Jatingaleh dengan menggunungnya sampah yang belum pernah mereka temui di negara asal mereka.

Di Dusun Kali Tapak, mahasiswa melakukan penelitian dengan interview para petani bakau dan nelayan tambak sekitar Dusun Kali Tapak. Mahasiswa kagum dengan suasana dusun dan mereka memuji para nelayan yang mereka interview telah sadar adanya perubahan iklim dan meningginya permukaan air laut. (Sgi)

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: