Unggulkan Talenta Kampus : Soegijazz 2016
Rabu, 13 Juli 2016 | 10:24 WIB

SM 13_07_2016 Unggulan Talenta KampusKonser musik Jazz tahunan di kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata bertajuk Soegijazz, kembali digelar.

Pada perhelatan kali kedua ini, Soegijazz kembali bekerja sama dengan Harian Suara Merdeka. Kegiatan di area kampus Unika Soegijapranata itu digelar Senin (18/7) mulai pukul 14.00- 22.00. Konsep acara semakin matang, karena Soegijazz 2016 bertajuk ”The Sound of College” tersebut mendatangkan para pemusik dari kampus di berbagai kota di Indonesia.

Kemampuan mereka diunggulkan, di antaranya pemusik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Institut Musik Indonesia (IMI) Jakarta, Institut Seni Indonesia (USI) Surakarta, dan pemusik Unika Soegijapranata. Melengkapi pentas, akan hadir pemain drum dari Italia yakni Israel Varela.

Ia akan berkolaborasi dengan Indro, bassis dari Jakarta dan Yudi Barlean, pemain piano dari Surabaya. Pemusik Indra Lesmana juga tampil bersama Keytar Trio. ”Unika Soegijapranata dengan segala keterbatasan ingin menyumbang kehidupan kesenian, khususnya musik di Semarang,” kata Rektor Unika Soegijapranata Yohanes Budi Widianarko saat jumpa pers di Gedung Mikael Unika Soegijapranata, Selasa (12/7).

Siaran Langsung

Sekretaris Panitia Soegijazz 2016 Khatarina Ardanareswari mengungkapkan, konser akan disiarkan langsung di akun Youtube http://bit.ly/unikasoegijazz. Informasi acara ini bisa diakses melalui Facebook dan Twitter @unikasoegijazz, serta laman www.unika.ac.id/unikasoegijazz. ”Kami siarkan di Youtube untuk mencari vote most favorite dari para penampil,” ucap Khatarina.

Marketing Communication Suara Merdeka Network Sinta Pramucitra mengatakan, Suara Merdeka turut serta mendukung kegiatan Soegijazz sebagai bagian dari pengembangan Semarang City of Jazz yang sudah dideklarasikan beberapa waktu lalu oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Gagasan tersebut muncul dari Budi Santoso, sebagai Senior dan Pengamat Musik Jazz. Bahwa Semarang dinilai layak untuk menyandang label tersebut mengingat sudah cukup banyak pergelaran musik jazz. ”Sebut saja Loenpia Jazz, Traffic Jazz, Jazz in the Mall, Jazz Golf, Stage Bus Jazz yang diselenggarakan secara berkelanjutan. Ditambah dengan kegiatan Soegijazz yang bekerja sama dengan Universitas Katolik Soegijapranata ini.” imbuh Sinta.

Dia menjelaskan, dengan kerja sama di acara Soegijazz, Suara Merdeka berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan sebagai bagian dari pengembangan pariwisata Kota Semarang. (Suara Merdeka, 13 Juli 2016, hal. 20)

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: ,