Soegijazz 2016 Hadirkan Drummer Italia
Rabu, 13 Juli 2016 | 12:48 WIB

JWP 13_06_2016 Soegijazz 2016 hadirklan Drummer ItaliaSEMARANG – Berbeda dengan gelaran sebelumnya, tahun ini Soegijazz akan mengundang komunitas kampus se-Jawa Bali untuk berpartisipasi. Sejumlah kampus seperti UPH Jakarta, UKSW Salatiga, IMI Jakarta, ISI Surakarta, dan tuan rumah Unika Soegijapranata Semarang digadang akan memeriahkan gelaran dengan tema The Sound of College pada 18 Juli mendatang.

Tak tanggung-tanggung di puncak acara akan diisi penampilan drummer kelas dunia Israel Varela dari Italia yang akan berkolaborasi dengan Indro, bassist dari Jakarta dan Yudi Barlean dari Surabaya. Selain itu, tampil juga Indra Lesmana bersama dengan Keytar Trio dengan konsep musik yang akan memanjakan pencinta jazz Kota Semarang.

Rektor Unika Soegijapranata, Budi Widianarko, mengatakan dipilihnya gelaran jazz ini bertujuan untuk menghidupkan suasana seni di kampus dan Kota Semarang. Ia berharap dengan adanya gelaran ini, dapat mengapresiasi musik jazz sehingga menjadikan Semarang sebagai kota layak huni dengan keseniannya yang hidup.

"Di dalam jazz itu ada kreativitas, kebebasan, yang diformat sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah harmoni. Kampus semestinya bisa belajar dari situ. Kalau saya melihat, gairah musik di kampus lumayan berkembang. Ada perkembangan yang menarik di situ. Seperti musik idasik, ternyata peminatnya juga meningkat," ujarnya.

Sekretaris Soegijazz 2016, Katharina Ardanareswari mengatakan dalam acara ini juga akan ada klinik musik, di mana musisi lokal dapat belajar bermusik dari musisi senior yang ada. "Kita ada spot-spot untuk coaching. Nanti ada 4 instrumen yang disediakan untuk latihan. Ada kibor, drum, bass, dan gitar. Masing-masing nanti akan di coach oleh orang yang mumpuni. Salah satunya kalau piano yang pegang  Yudi Barlean, sisanya dipegang komunitas Jazz Semarang," sambungnya. (Jawa Pos Rabu 13 Juli 2016)

Kategori: