Selain Konser Indra Lesmana, Soegijazz 2016 Juga Gelar Klinik Musik Gratis
Rabu, 13 Juli 2016 | 8:21 WIB

TRB 12_07_2016 Selain Konser Indra Lesmana, Soegijazz 2016 Juga Gelar Klinik Musik GratisUnika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Soegijazz 18 Juli mendatang. Event tahunan Unika sebagai bentuk apresiasi terhadap musik jazz di Kota Semarang itu rencananya akan mengundang maestro, Indra Lesmana.

Pentas yang akan digelar Senin malam tersebut juga akan diisi kegiatan klinik musik yang juga diselenggarakan secara gratis. Hal itu disampaikan sekretaris Soegijazz 2016, Katharina Ardanareswari saat konferensi pers di Unika, Selasa (12/7/2016).

"Klinik musik terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin ikut serta kami persilakan, gratis tanpa dipungut biaya. Nantinya, akan dipandu oleh bintang tamu kami juga, Yudi Barlean," terang Katharina.

Klinik musik akan dimulai pukul 18.00 hingga 20.00, sebelum seluruh bintang tamu tampil dalam Soegijazz 2016. Wanita yang akrab disapa Dani tersebut menambahkan, ada beberapa instrumen musik yang akan dipelajari dalam klinik musik mulai dari, gitar, bass, drum, hingga keyboard.

Di lain sisi, Rektor Unika, Prof Budi Widianarko, menambahkan,Soegijazz 2016 adalah wujud dari apresiasi dari kegiatan berkesenian Unika di Kota Semarang.

"Dalam musik jazz ada unsur kebebasan, kreatifitas, yang dibalut dalam harmoni, itulah sebab kenapa kampus harus menjadi tempat berseminya musik jazz," imbuh Rektor.

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan dalam Soegijazz 2016 tidak akan memungut biaya tiket masuk, termasuk saat konser dari musisi jazz dunia I Varela dan Indra Lesmana.

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: