Musisi Indra Lesmana akan Hadir di Soegijazz Unika
Rabu, 13 Juli 2016 | 8:51 WIB
TRB 12_07_2016 Selain Konser Indra Lesmana, Soegijazz 2016 Juga Gelar Klinik Musik Gratis

Rektor Unika Prof Budi Widianarko (kiri) saat menjelaskan teknis pelaksanaan Soegijazz yang akan menghadirkan Indra Lesmana

Anda suka musik jazz? Jangan lewatkan ajang tahunan musik bergengsi “Event Soegijazz 2016” The Sound of College Unika Soegijapranata yang akan kembali digelar pada 18 Juli pukul 14.00 – 22.00 mendatang di area pelataran kampus. Bahkan, Unika juga akan mengundang musisi Indra Lesmana bersama Keytar Trio dengan menawarkan konsep musik yang berbeda.

Rektor Unika, Prof Budi Widianarko mengatakan, penyelenggaraan Soegijazz 2016 ini perlu mendapat apresiasi demi menumbuhkan budaya Kota Semarang khususnya music Jazz. “Menyadari bahwa belum banyak keterlibatan kami bagi masyarakat Kota Semarang dalam hal kehidupan berbudaya, maka kami berharap bahwa event tahunan Soegijazz akan memberikan warna tersendiri,” jelasnya.

Dikatakan, musik jazz ini sedikit berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu rencananya juga akan menampilkan komunitas-komunitas jazz di Jawa Tengah, kali ini mengundang komunitas kampus se Jawa Bali untuk berpartisipasi. “Tercatat ada UPH Jakarta, UKSW Salatiga, IMMI Jakarta, ISI Surakarta, dan tentu saja tuan rumah Unika Soegijapranata,” jelasnya didampingi Dr Ridwan Sanjaya Wakil Rektor dan panitia Dani dan Wanda.

Dijelaskan, secara khusus nantinya akan ada open audition bagi musisi kampus untuk bisa berkolaborasi membentuk Soegi-band yang akan menampilkan variasi permainan dan melibatkan berbagai alat musik yang berbeda. “Sebagai puncak pagelaran, kami juga akan menghadirkan drummer kelas dunia Israel Varela dari Italia untuk berkolaborasi dengan Indro bassist dari Jakarta dan Yudi Barlean dari Surabaya,” tegasnya.

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: