Musikus Jazz Senior Meriahkan Soegijazz 2016 – Keytar di Tangan Indra Meraung bak Gitar
Rabu, 27 Juli 2016 | 10:09 WIB

TRB 20_07_2016 Keytar di Tangan Indra Meraung bak GitarSejumlah pemusik jazz kondang meramaikan SoegiJazz 2016. Mereka antara lain Mus Migiono, drummer jazz asal Italia I Varela, serta Indra Lesmana.

TEPAT pukul 23.00, Senin (18/7) malam, Indra Lesmana mengambil alih panggung Soegijazz di kampus Unika Soegijapranata, Jalan Pawiyatan Luhur, Gajahmungkur, Kota Semarang. Bersama grup barunya, Keytar Trio, yang digawangi pemuda berbakat, Indra Dipta (bas akustik) dan Sandy Minarta (drum). Indra sukses menghadirkan musik yang padat dengan instrumen.

Menampilkan musik-musik instrumental, Indra Lesmana Keytar Trio membuat para penonton larut dalam instrumen musik mereka. Dalam lagu berjudul ‘There Is No Greater Love", misalnya, trio yang dibentuk di Bali tersebut membawa suasana panggung Broadway ke dalam Sports Hall Unika.

"Inspirasi terbesar saya dalam bermusik adalah ayah saya, Jack Lesmana, dia sangat jago bermain gitar. Oleh karena tidak bisa menyamai (sang ayah–Red), akhirnya saya pilih keytar, begitu juga dengan lagu tadi," beber Indra Lesmana, di sela-sela pertunjukannya. Meski demikian keytarnya ternyata mampu meraung layaknya sebuah gitar. Hal itu is pertunjukan dalam lagu "Raymond St. Blues". Jika tidak melihat aksinya, bahkan setiap orang akan mengira bahwa saat itu Indra Lesmana memainkan gitar. Suara lengkingan dan tarikan senar mampu dihadirkan dengan alat yang menyerupai kibor yang dikalungkan layaknya gitar tersebut.

Sebelum Indra Lesmana Keytar Trio, sejumlah pemusik jazz telah terlebih dahulu menghangatkan Sports Hall. Mulai "homeband", Soegiband, kemudian musikus gaek Mus Mujiono, hingga musisi jazz dan luar negeri, I Varela. Mus Mujiono, misalnya, langsung mengentak melalui lagu "Arti Kehidupan". Saat pria 56 tahun itu memetik gitar dan memainkan intro lagu itu, penonton langsung bersorak. Adik kandung buaya keroncong, Mus Mulyadi, itu sempat mengajak penonton bernyanyi bersama. "Engkau bukan yang pertama tapi pasti yang terakhir," suara ratusan orang menggema di Sports Hall.
tribunjateng.com  (Tribun Jateng 20 Juli 2016 )

Kategori: