Lima Tempat Belanja Favorit
Senin, 11 Juli 2016 | 11:13 WIB

SM 10_07_2016 Makin Banyak Orang Indonesia Belanja ke BangkokPaling tidak, terdapat lima tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia untuk berbelanja, yaitu Pasar Pratunam, Mal Platinum, Mal MBK, pasar akhir pekan Cathuchak, dan Chinatown.

Pasar Pratunam merupakan daerah pasar modern yang terletak di Jalan Petchburi, satu jalan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Thailand di Bangkok. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh mereka yang ingin membeli stok pakaian untuk dijual kembali.

Agar harganya lebih murah, disarankan untuk membeli minimal tiga potong meskipun dengan variasi warna bahkan jenis yang berbeda untuk mendapatkan harga khusus ketika membeli di setiap penjual. Mal Platinum berada tepat di depan Pasar Pratunam. Tempat belanja dengan enam lantai ini didominasi oleh toko-toko penjual pakaian dan aksesori.

Meskipun lebih banyak pakaian wanita yang dijual di sana, Anda dapat menemukan pakaian untuk pria dan anak-anak. Pakaian yang dijual umumnya kualitasnya lebih baik dibandingkan di Pasar Pratunam, namun Anda tetap bisa mendapatkan harga y a n g lebih murah jika membeli dengan jumlah minimal tiga potong.

Tempat ini serasa surga enam lantai bagi para pecinta fashion. Meskipun Pratunam dan Platinum tidak dilewati oleh skytrain, Anda bisa berhenti di stasiun terdekat Ratchatewi atau Phayathai dan dilanjutkan dengan berjalan sekitar 15 menit.

Pasar Akhir Pekan

Sedangkan Mal MBK biasanya menjadi tempat untuk membeli oleh-oleh makanan dan t-shirt khas Thailand. Meskipun tidak khusus menjual oleh-oleh, makanan yang dijual di sana cukup lengkap. Anda tidak harus berpindah tempat untuk mencari berbagai jenis makanan seperti manisan, keripik, dodol durian, sampai dengan abon.

Jika menggunakan skytrain, Anda bisa berhenti di National Stadium yang langsung terhubung ke mal ini. Jika Anda di Bangkok sampai dengan akhir pekan, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pasar akhir pekan Cathuchak yang buka pada Sabtu dan Minggu.

Namun hati-hati jangan sampai terpisah dengan anggota keluarga lainnya karena luasnya 11 hektare dengan lebih dari 5.000 kios ini sangat ramai pengunjung, peluang untuk tersesat di sana cukup besar. Namun dengan variasi produk yang sangat banyak dan bisa ditawar, tempat ini layak untuk dicoba

Tempat ini cukup mudah diakses karena terhubung dengan skytrain melalui Stasiun Mochit. Sedangkan Chinatown atau pecinan diperuntukkan bagi Anda pecinta pernakpernik dengan harga yang murah, mulai dari jam tangan, kalung, botol minuman, boneka, sampai aneka lampu, yang mungkin pernah kita lihat di dengan harga yang jauh lebih mahal di Indonesia.

Sama halnya dengan kawasan Chinatown di berbagai tempat, lorong- lorong jalan di sana cukup membingungkan bagi para pelancong yang baru kali pertama ke sana. Bagi wisatawan yang menyukai berbelanja murah, liburan di Negeri Gajah Putih akan selalu berkesan dan umumnya menciptakan berbagai rencana bisnis pada kunjungan berikutnya. (38) (Suara Merdeka 10 Juli 2016, hal. 17)

__________________________________________
Ridwan Sanjaya
,
dosen Sistem Informasi Unika Soegijapranata
yang pernah tinggal di Bangkok saat studi lanjut.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: ,

One Response to “Lima Tempat Belanja Favorit”