Indra Lesmana dan I Varela Ramaikan SoegiJazz 2016
Rabu, 13 Juli 2016 | 12:56 WIB

Musisi senior serbabisa Indra Lesmana dan drummer kelas dunia I Varela (dari Italia) bakalan meramaikan ajang SoegiJazz 2016 yang digelar di kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang kawasan Bendan Duwur, Senin (18/07/2016).

Rektor Unika Prof Dr Y Budi Widianarko MSc, WR IV (Bidang Kerjasama) Unika Dr Ridwan Sanjaya, Sekretaris Panitia Katharina Ardanareswari dan Seksi Pubilkasi Vincentia Ananda kepada pers di kampus setempat Selasa (12/7) menyampaikan SoegijaJazz 2016 bertemakan the Sound of the College (Suara dari Kampus). SoegiJazz menghadirkan group-group jazz dari sejumlah kampus di tanah air.

“Beberapa dari group kampus seni seperti IMI Jakarta dan ISI Surakarta, serta kampus umum di antaranya UPH Jakarta, UKSW Salatiga, dan Unika Soegijapranata sendiri. Pagelaran SoegiJazz 2016 ini merupakan pagelaran kedua, tahun lalu SoegiJazz mengusung tema jazz komunitas,” ujar Rektor.

Kampus, ujar Rektor, harusnya selain tempat menuntut ilmu, bisa bjuga menjadi tempat anak manusia untuk berkreasi dan berkarya di bidang seni. Banyak anak muda sejak TK, SD,  SMP dan SMA yang tekun les nyanyi maupun les musik dan memainkan alat musik dengan apik. Namun seringnya saat di bangku kuliah, talenta mereka mandeg dan terpupus karena jarang kampus yang memberi ruang anak-anak cerdas di bidang ilmu dan seni ini tetap bisa menyuarakan bakat berkesenian mereka.

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: