Winson Terpilih ‘Student of the Year’ Unika Soegijapranata
Kamis, 16 Juni 2016 | 12:08 WIB
KR 16_06_2016 Winson Terpilih - Student of The Year Unika Soegijapranata

Rektor (kanan) saat menyerahkan piala STOY

Winson Christian (mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang terpilih sebagai Student of The Year (SOTY) 2016 tingkat perguruan tinggi (PT) tersebut. Sedangkan posisi kedua (first runner up) diraih Indriani Lazuardi (Fakultas Teknologi Pertanian) dan posisi ketiga atau second runner up diraih Wanda Paramartha (fakultas Psikologi).

Wakil Rektor III (Bidang Kemasiswaan) Unika Soegijapranata Lita Widyo Hastuti SPsi MSi di sela-sela tahapan final SOTY di kampus setempat Rabu sore (15/6/2016) menyatakan proses SOTY tahun ini diikuti 12 mahasiswa (per fakultas mengirimkan 2 mahasiswa angkatan 2014). Mereka dikarantika selama 2 hari 1 malam menjalani “pemolesan” dan seleksi.

“Sejumlah persyaratan harus dipenuhi para mahasiswa berprestasi di antaranya memiliki IPK minimal 3, memuat paper dan mempresentasikannya dalam bahasa Inggris. Dari 12 kita pilih menjadi 7 orang dan 7 mahasiswa tersebut menjalani uji publik di hadapan mahasiswa dan sivitas akademika. Serta diakhiri dengan ditetapkan juaranya “ujar WR 3.

Sementara itu Rektor Unika Soegijapranata Prof DR Budi Widianarko MSc yang juga ketua tim juri SOTY 2016 menyataka ada peningkatan signifikan kualitas mahasiswa. Dan kemampuan mahasiswa di bidang di luar disiplin ilmu akan makin berani maju.

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: