Winson Christian Juara Pertama SOTY 2016
Senin, 20 Juni 2016 | 8:10 WIB
JTP 17_06_2016 Winson Christian Juara Pertama Soty 2016

Rektor Unika Prof Budi Widianarko memberikan piala kepada Winson Christian Juara SOTY 2016 di Gedung Thomas Aquinas.

Winson Christian, mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata akhirnya menjadi juara pertama Student Of The Year (SOTY) 2016 atau sebuah ajang yang digelar di interen kampus. Ajang tahunan ini adalah mencari mahasiswa berprestasi di Unika nantinya akan dikirim ke dunia internasional.

Sementara juara kedua diraih Indriani Lazuardi dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dan juara ketiga diraih Wanda Paramartha dari Fakultas Psikologi, sementara The Best Supporter diboyong mahasiswa FTP.

Wakil Rektor I Unika, Lita Widyo Hastuti mengatakan, ajang tahunan SOTY 2016 ini merupakan tanggungjawab pihak kampus untuk mencari mahasiswa berprestasi tiap tahunnya.

Ada 12 mahasiswa dan diseleksi mengerucut jadi tujuh dari berbagai fakultas. Mereka kemudian presentasi diuji publik di hadapan para dosen dengan gaya berbahasa Inggris. “Memang tidak mudah, mereka harus bisa mempunyai gagasan sesuai paper yang mereka kirim tentang Unika bertemakan “Ugahari Mandiri”. Ini tujuannya juga bisa menjadi inspirasi mahasiswa lain,” tambahnya.

Rektor Unika Prof Budi Widianarko menambahkan, sebuah kampus seperti Unika memang setiap tahunnya memiliki mahasiswa yang berbobot. Lewat SOTY ini setidaknya kampus tidak kesulitan lagi mencari mahasiswa yang nantinya akan dilombakan keluar.

“Saya senang, mereka semua sangat pandai-pandai dalam penyampaian gagasan. Apalagi ada yang menggagas soal kemasyarakatan, dan kritikan untuk mendukung kemajuan kampus,” ujarnya.

Sementara Winson menuturkan, pihaknya sangat bersyukur jadi juara pertama SOTY 2016 dan siap apabila dilombakan tingkat internasional lewat ajang Aseaku dan Acuca Internasional.

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: