Welcome Day untuk Sambut Mahasiswa Baru di FEB Unika
Senin, 6 Juni 2016 | 15:59 WIB

DSC_0249Welcome day, The First Experince in Business and Economics merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai bagian dari promosi fakultas yang bertempat di gedung Yustinus, Unika Soegijapranata.

“Intinya kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan FEB sebagai salah satu fakultas di Unika kepada mahasiswa baru dan juga sebagai salah satu cara untuk menarik mahasiswa baru supaya lebih mengenal FEB,” jelas Agnes Arie Mientarry, SE., M.Si., Akt selaku koordinator acara Welcome day tersebut.

“Acara Welcome Day ini, merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru di FEB Unika Soegijapranata” lanjut dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Perpajakan tersebut.

Acara Welcome Day ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/6) bertempat di ruang Theater Gedung Thomas Aquinas Pkl. 08.00 – 12.00. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 130 mahasiswa baru yang berasal dari SMA dan SMK di Jawa Tengah, baik yang sudah registrasi maupun yang belum registrasi. “Kebanyakan dari peserta acara ini adalah mahasiswa yang telah lulus dari seleksi melalui jalur prestasi” ungkapnya.

Tema yang diusung oleh panitia acara adalah “Fun, Friendship dan Networking”. “Alasan pemilihan tema ini berangkat dari pengalaman perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika yang tak lepas dari 3 hal yaitu Fun, Friendship dan Networking” lanjut Agnes terkait alasan pemilihan tema.

Dalam acara Welcome day tersebut dijelaskan mengenai perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Ada 3 Program Studi yang dapat dipilih di FEB, salah satunya yaitu Program Studi Manajemen. “Prospek kerja lulusan Manajemen diantaranya dapat menjadi seorang manajer, wIrausaha, analis bisnis, analis manajemen peneliti dan profesi lainnya yang berkaitan dengan manajemen” ungkap Eny Trimeiningrum, SE., M.Si sebagai Ketua Program Studi Manajemen Unika Soegijapranata (WL).

Kategori: ,