Welcome Day Psikologi Perkenalkan Dinamika Kampus Kepada Calon Mahasiswa Baru
Kamis, 9 Juni 2016 | 16:16 WIB

Welcome Day PsikologiFakultas Psikologi Unika melalui Tim Promosi dan Lokakarya Studi-Karir mengadakan Welcome Day: Student Gathering pada hari Sabtu (4/6) bertempat di gedung Antonius, Unika Soegijapranata. Acara ini berlangsung pada  pukul 09.00 – 15.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh para calon mahasiswa baru (maba) Fakultas Psikologi yang berasal dari SMA atau SMK se-Indonesia, seperti Semarang, Solo, Jakarta, Cirebon, bahkan Papua. Para calon maba ini dikumpulkan semua mulai dari penerimaan jalur prestasi hingga reguler terakhir.

Student Gathering ini merupakan acara tahunan yang dilangsungkan pada setiap bulan Juni. Tema yang diusung pada tahun 2016 ini adalah “Ada Apa Dengan Psikologi?”. Karena panitia ingin mengenalkan lebih jauh tentang apa saja yang ada di fakultas psikologi Unika, bagaimana berdinamika dalam perkuliahan, tentang dosen pengampu serta kakak tingkat dan lain sebagainya.

“Tujuan utama Student Gathering ini adalah adaptasi bagi calon maba angkatan 2016 agar tidak terkejut pada dunia perkuliahan, dan mengenalkan lebih dahulu tentang psikologi kepada mereka. Walau nanti ada PTMB Universitas dan Fakultas tetapi kami berusaha membuat para calon maba ini tidak akan merasa asing nantinya,” ujar Andrea Mutiara Prahita selaku ketua panitia.

Student Gathering ini diisi oleh banyak sekali kegiatan, agar tidak membuat bosan para calon maba. Mereka (para calon maba, red) dijelaskan seperti apa itu dunia psikologi, seperti apa kuliahnya dan cerita pengalaman dari alumni-alumni serta dosen. Serta ada juga penampilan dari beberapa UKM yang ada di Fakultas Psikologi, beberapa permainan, ice breaking dan yang tak kalah seru di acara tersebut para maba diajak berkeliling untuk menjelajah kampus Unika Soegijapranata didampingi panitia.(dns)

Kategori: ,