Wali Kota Semarang: Pemkot Semarang Adalah Fasilitator dan Regulator Bagi UMKM
Rabu, 15 Juni 2016 | 7:44 WIB
TRB 14_06_2016 Wali Kota Semarang - Pemkot Semarang adalah Fasilitator dan Regulator Bagi UMKM

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjadi pembicara dalam workshop untuk pelaku usaha UMKM di Unika Soegijapranoto, Selasa (14/6/2016)

Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata Semarang mengadakan workshop untuk pelaku usaha UMKM, Selasa (14/6/2016).

Acara yang bertajuk Workshop&Expo KKU 2016 “Peran Pemerintah, Swasta, dan Perguruan Tinggi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Kreatif” tersebut dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan beberapa narasumber lain sebagai pelaku usaha UMKM di Kota Semarang.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Yohanes Budi Widianarko mengatakan, kegiatan workshop dan pelatihan terhadap masyarakat yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa diharapkan menggerakkan anak muda untuk berempati kepada pelaku usaha kecil.

“Pikiran-pikiran muda mahasiswa dengan pelaku usaha UMKMharus dapat disatukan, dan ini merupakan tugas kita bersama mengangkat UMKM,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Selasa (14/6/2016).

Sementara itu di hadapan 113 pelaku usaha UMKM dan mahasiswa Unika Soegijapranata yang hadir dalam workhop tersebut, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan Pemkot Semarang selalu berkomitmen dan memberi support kepada pelaku UMKM.

“Menjadi wirausaha itu harus mantab, semangat, punya ide yang kreatif, mampu membaca pasar,” kata Hendi.

Lebih lanjut Hendi menerangkan mengenai hubungan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang dengan UMKM dan peran Pemerintah Kota Semarang sebagai Regulator dan Fasilitator.

“Regulator di sini adalah mengenai perizinan. Masalah perizinan akan dilayani dengan baik oleh Pemerintah Kota Semarang, Jika fasilitator, Pemerintah Kota Semarang selalu siap mengawal para pelaku usaha UMKM dari manajerial, strategi pemasaran, hingga promosi,” jelasnya. (*)

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: