Unika Kembali Gelar SOTY 2016
Selasa, 14 Juni 2016 | 8:52 WIB

SM 11_06_1016 Unika Kembalai Gelar SOTY 2016SEMARANG, – Unika Soegijapranata kembali menggelar Student Of The Year (SOTY) 2016, sebagai bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pusat penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Menurut Ketua Panitia SOTY 2016 Dea N Hendryanti STP, melalui SOTY Unika Soegijapranata mencari bibit-bibit unggul sebagai role model bagi mahasiswa lain serta dan mendapat mahasiswa yang terbaik.

“SOTY berusaha mendapatkan mahasiswa terbaik sebagai representasi dari kampus Unika Soegijapranata. Kegiatan ini juga digunakan sebagai tolak ukur bagaimana tingkat keberhasilan dan bagaimana Unika berproses mendampingi mahasiswanya,” kata Dea melalui rilis yang dikirim pada Sabtu (11/6).

Acara tahunan yang dilaksanakan di bawah Wakil Rektor III Unika Soegijapranata ini setiap tahunnya menghasilkan mahasiswa memiliki intelektual yang lebih serta jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Seleksi SOTY ini dimulai dari tingkat fakultas terlebih dahulu untuk menyeleksi mahasiswa terbaiknya untuk diajukan ke tingkat universitas.

“Dari tingkat fakultas itu merupakan tahap pertama, sudah terlebih dahulu diadakan seleksi oleh Wakil Dekan III untuk diajukan sebagai perwakilan fakultas tersebut. Kemudian terdapat 12 mahasiswa dari masing-masing fakultas akan dikarantina oleh panitia Universitas untuk dinilai kembali untuk lolos ke seleksi selanjutnya,” jelasnya.

Tahap karantina ini merupakan tahap kedua sebagai lanjutan dari seleksi fakultas. Dari 12 peserta disaring menjadi tujuh peserta yang akan lolos ke tahap selanjutnya yakni Tahap Uji Publik. Karantina kali ini bertempat di Wisma Nazareth mulai hari Jumat hingga Sabtu tanggal 3 – 4 Juni 2016 ini.

Pada hari pertama, para peserta diajak untuk saling berdinamika berupa melakukan games-games yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia. Games ini juga sebagai dasar penilaian untuk tahap selanjutnya.

“Tak hanya kemampuan intelektual keilmuan saja yang dinilai, bagaimana wawasan umum mengenai Indonesia serta terdapat pula penilaian tentang kepribadian yang ingin didapatkan melalui peserta SOTY 2016,” lanjutnya.

Hari kedua peserta ditantang untuk mempresentasikan hasil karya tulisannya yang telah dibuat dan diajukan di tingkat fakultas sebagai syarat mengikuti SOTY dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia yakni Ugahari Mandiri. Paper inilah yang akan digunakan oleh peserta sebagai materi di uji publik.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com/

Kategori: