Unika Cegah Narkoba
Rabu, 8 Juni 2016 | 14:40 WIB

SM 08_06_2016 Unika Cegah NarkobaSEMARANG, Sebagai upaya Unika Soegijapranata menciptakan kampus bersih bebas dari narkoba, Kamis (2/6) lalu digelar tes urine kepada enam mahasiswa di Gedung Mikael kampus setempat.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Lita Widyo Hastuti SPsi MSi menyatakan, kegiatan ini sebagai upaya membangun kesadaran kampus Unika agar bebas dari Narkoba. Tes menurutnya dilakukan secara acak dan terus menerus.

“Tes Narkoba yang kami lakukan ini yang pertama dan akan dilakukan terus secara berkesinambungan dengan metode random sampling. Tes dilakukan secara acak diambil dari kelas-kelas pada semua fakultas yang ada di Unika,” kata Lita dalam rilis yang diterima oleh suaramerdeka.com.

Ketua Tim Tes Narkoba Indra Dwi Purnomo MPsi menuturkan, latar belakang kegiatan tes narkoba ini didorong oleh rasa keprihatinan tingginya angka pengguna narkoba di Indonesia. Unika untuk itu berinisiatif secara mandiri membantu program pemerintah sekaligus mencoba membentengi lingkungan Unika Soegijapranata dari pengaruh narkoba.

Mengenai hasil tes narkoba yang telah dilaksanakan Indra menjelaskan, hasilnya semua negatif. Dari enam mahasiswa yang diambil secara acak dan kemudian dites urinenya tegasnya, hasilnya negatif.

“Tetapi jika memang ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba, maka pihak universitas akan membantu untuk penanganan lebih lanjut. Kami akan melakukan assessment dan mefasilitasi rehabilitasinya,” paparnya.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: