Teknik Informatika Unika Gelar Workshop Untuk Calon Mahasiswa Baru
Kamis, 9 Juni 2016 | 15:12 WIB

Workshop TISemarang (2/6), Program Studi Teknik Informatika Unika Soegijapranata mengadakan workshop bagi mahasiswa baru jurusan Teknik Informatika yang akan masuk pada bulan Agustus mendatang. Meskipun acara ini hanya dibatasi untuk 60 orang, namun peserta workshop terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Workshop yang bertajuk Android Apps and Embedded Systems ini berlangsung di Laboratorium Komputer, Teknik Informatika di Gedung Henricus Constant lantai delapan. Ibu Rosita Herawati. S.T. M.IT , dosen di Program Studi Teknik Informatika membuka acara ini dengan doa, Ibu Rosita juga menjelaskan bahwa tujuan Program Studi Teknik Informatika mengadakan acara ini adalah untuk pengenalan pada calon mahasiswa baru tentang dunia Teknik Informatika.

“Kami mengadakan acara ini sebagai bentuk pengenalan dunia Teknik Informatika sekaligus simulasi pelajaran-pelajaran apa yang akan mereka dapatkan di dunia Teknik Informatika nanti, sekaligus kami juga mengenalkan hasil-hasil tugas mata kuliah dari angkatan 2013 dan 2014 selama ini” ucap seorang dosen yang berkacamata dan cantik itu.

Selain dari pihak dosen yang memandu acara ini, ternyata mahasiswa juga mengambil andil dalam kelancaran jalannya acara ini, banyak mahasiswa yang ikut menjelaskan dan membantu calon mahasiswa baru, dalam workshop ini. Contohnya adalah Mentari, mahasiswi Teknik Informatika yang memandu dalam sesi “Learn How to Create An Android Program” dalam sesi ini, calon mahasiswa baru diajak untuk langsung belajar cara membuat program android yang sangat sederhana. Yaitu aplikasi yang bernama “TalktoMe” aplikasi ini dapat menirukan apa yang kita katakan.

Dengan diadakannya acara ini, Program Studi Teknik Informatika juga berharap bahwa masyarakat akan semakin mengenal Program Studi Teknik Informatika. Dan Program Studi Teknik Informatika juga semakin diminati oleh para ccalon mahasiswa baru, karena peluang kerja di dunia Teknik Informatika tidak kalah luas dan menjanjikan dengan program studi yang lain. (Sit.Nar)

Kategori: ,