Sinergi 2016 Wujudkan Kesatuan Antar Angkatan
Rabu, 1 Juni 2016 | 12:38 WIB

SinergiPsikologi Satu, itulah jargon khas dari mahasiswa Psikologi Unika Soegijapranata. Jargon tersebut sudah bukan hal yang asing lagi ditelinga para mahasiswa psikologi dan juga mungkin seluruh warga Unika. Demi mewujudkan psikologi yang satu kesatuan dan sebagai ajang menunjukkan kreativitas dan olahraga mahasiswa serta menjalin kebersamaan antar angkatan, diadakanlah suatu acara yang mewadahi semuanya itu yaitu Sinergi. Sinergi merupakan singkatan dari Apresiasi Talenta dan Kreasi Warga Psikologi. Sinergi 2016 ini terbagi menjadi beberapa rangkaian acara, dimulai dari Popsi (Pekan Olahraga Psikologi) lalu puncaknya yaitu Expo dan Pensi . Popsi kali ini diadakan pada hari Senin dan Selasa (30-31/5) bertempat di lapangan Albertus dan gedung Sporthall. Sedangkan Pensi diadakan pada tanggal 4 Juni nanti dan bertempat di lapangan Albertus.

Popsi Sinergi 2016 merupakan ajang lomba antar angkatan fakultas psikologi. Yang dilombakan antara lain futsal, basket, badminton, dan suatu permainan bernama pensilikus botolikus. Pensilikus botolikus adalah lomba memasukkan pensil ke dalam botol tetapi tidak seperti biasanya, permainan ini dilakukan secara berkelompok tujuh orang per angkatan. Lomba-lomba tersebut diadakan di dua tempat yang berbeda, futsal  bertempat di lapangan Albertus sedangkan basket dan badminton berada di gedung Sporthall.

“Sinergi merupakan acara yang ditujukan untuk warga psikologi dan terdiri dari berbagai rangkaian acara. Yang pertama itu Popsi, merupakan kompetisi olahraga per angkatan yang ditujukan untuk mempertemukan antar tim angkatan psikologi dari angkatan senior sampai junior. Dan acara puncaknya adalah Expo dan Pensi yang diadakan pada tanggal 4 Juni nanti dan menampilkan kreasi seni dan pertunjukkan dari warga psikologi,” ujar Laurensia Ade Ayu selaku ketua panitia Sinergi 2016.

“Sinergi adalah pestanya warga psikologi di mana fakultas memberikan kesempatan untuk para mahasiswanya menyalurkan hobi dan kreativitas mereka. Dan saya sangat mengapresiasi hal itu, karena disaat mahasiswa sedang sibuk-sibuknya kuliah, Sinergi ini dapat melepas penat para mahasiswa,” ungkap Dito, salah satu mahasiswa psikologi angkatan 2015. (dns)

Kategori: ,