SDM Mesti Bersertifikasi
Senin, 27 Juni 2016 | 16:17 WIB

JTP 27_06_2016 SDM Mesti Bersertifikasi

SEMARANG—Di era global seperti saat ini, sumber daya manusia (SDM) baik di dunia bisnis maupun organisasi dituntut memiliki kapasitas mumpuni agar mampu bersaing.

"Untuk mewujudkannya diperlukan para pelaku pengelola SDM yang andal, profesional dan diakui secara nasional dan internasional. Di antaranya mereka harus punya sertifikasi kompetensi," terang Dr Pambudi Soenarsihanto MBA, Ketum PMSM Indonesia, di Thomas Aquinas, Unika kemarin.

Pambudi menegaskan, tantangan setiap institusi harus punya orang yang ahli tentang SDM sehingga mengetahui orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Sehingga bila saat merekrut orang-orang baru harus benar-benar selektif supaya perusahaan atau kantor siap menghadapi persaingan. "Bila SDM kita tidak profesional, maka us aha yang kita miliki tidak berkembang," katanya.

Ketua Prodi MM FEB Unika Dr Agatha Ferijani menambahkan, penting sekali Pengurus Perhimpunan Manajeman Sumber Daya Manusia (PMSM) ini dibentuk di Jateng. Tujuannya agar mereka punya mitra yang bisa saling sharing dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini. "Kalau mereka punya seritifikasi kompetensi tentu semakin percaya diri" pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pambudi juga melantik Pengurus Perhimpunan Manajeman Sumber Daya Manusia (PMSM) DPD Jateng yang diketuai Titi Agustina SE Cemt, yang bekerja sama dengan Magister Manajeman (MM) FEB Unika, dengan mengundang pembicara seminar Dr Agatha Ferijani, Ketua Prodi MM FEB Unika dan Dr Yunus Triyogo, Technical Lead bidang SDM. (JATENG POS Senin, 27 Juni 2016, hal. 9 )

Kategori: