Psikologi Berbagi dalam Sahur On The Road 2016
Kamis, 30 Juni 2016 | 9:02 WIB

UntitledFakultas Psikologi Unika Soegijapranata dalam rangka bulan puasa serta bakti sosial, mengadakan Sahur On The Road pada hari Minggu (26/6) berkumpul di Jatingaleh. Acara sosial yang diadakan setahun sekali dan saat bulan puasa ini bertujuan sebagai aksi berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu dan tinggal di jalanan dengan wujud pembagian makanan dan minuman saat waktu sahur. Rute yang ditempuh saat pembagian adalah mulai dari daerah Sampangan, Kaligarang, Pamularsih, Kalibanteng, Karangayu, Indraprasta, Poncol, Kota Lama, Johar, Gajah Mada, dan berhenti di Simpang Lima. Acara ini melibatkan mahasiswa dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 2011 hingga 2015.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB para mahasiswa yang ikut Sahur On The Road berkumpul di daerah Jatingaleh. Setelah berkumpul dan koordinasi pembagian nasi bungkus dan minuman yang dibawa, para mahasiswa berangkat dengan rute mulai dari daerah Sampangan, lalu Pamularsih, Kalibanteng, Karangayu, Poncol, Kota Lama, Johar, dan titik pemberhentian di Simpang Lima. Acara yang dikoordinatori oleh Hastomo Putro dan Rastha Dewangga dari angkatan 2013 ini berangkat bersama-sama sehingga bisa saling jaga satu sama lain. Sasaran pembagian nasi adalah para gelandangan, tukang becak, pekerja kasar yang lembur, dan lain sebagainya. Disamping bakti sosial, acara ini juga untuk ajang mengenal dan mempererat kebersamaan antara angkatan senior dengan juniornya.

“Cukup luangkan waktu dan sisihkan uang saku sedikit saja untuk berbagi berkat bagi sesama yang membutuhkan di bulan puasa ini, cuma itu tujuan sederhana dari acara Sahur On The Road, “ ujar Hastomo selaku koordinator SOTR 2016. (dns)

Kategori: ,