Penyatu Perbedaan Dalam Satu Malam
Jumat, 10 Juni 2016 | 11:24 WIB

DSC_0501Perbedaan bukanlah suatu hal yang perlu ditakutkan, namun melalui perbedaan seharusnya dapat digunakan sebagai pemersatu untuk menjadi hal yang lebih baik. Untuk dapat mempersatukan perbedaan, diperlukan suatu ajang yang dapat mewadahi keanekaragaman tersebut. Menyadari adanya perbedaan ini, membuat mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata berusaha untuk menghapus sekat-sekat perbedaan dengan menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Talenta dan Kreasi Warga Psikologi atau yang akrab dikenal oleh Sinergi 2016 dengan mengambil tema Peace for Unity pada hari Sabtu (4/6).

Meskipun warga psikologi sudah akrab dengan kegiatan tersebut, namun terdapat perbedaan yang terjadi dalam penyelenggaraan Sinergi tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun lalau Sinergi bertempat di luar kampus, namun pada tahun ini helatan akbar warga psikologi diselenggarakan di kampus Unika Soegijapranata. Menurut wakil ketua panitia, Agustin Putri Ariani kegiatan tersebut bertempat di kampus karena ingin sekaligus mempromosikan Fakultas Psikologi serta Unika Soegijapranata.

“Kegiatan Sinergi tahun ini digunakan pula sebagai ajang promosi bagi Fakultas Psikologi serta Unika Soegijapranata. Kami ingin menarik animo penonton untuk datang dan makin mengenal seluk beluk Unika Soegijapranata serta Fakultas Psikologi. Selain itu, Sinergi ini juga digunakan sebagai unjuk penampilan UKM, PraUKM dan Club yang ada di Fakultas Psikologi untuk makin memacu prestasi dan juga adanya penampilan perkelas dari angkatan 2014 dan 2015 juga menambah suasana kekeluargaan ditengah perbedaan” jelasnya.

Hadirkan Penyanyi Indonesian Idol Kunto Aji

Kegiatan Sinergi ini juga bertepatan pula dengan kegiatan Student Gathering yang dilaksanakan oleh panitia loka karya Fakultas Psikologi yang mengundang Calon Mahasiswa Baru Fakultas Psikologi angkatan 2016 untuk ikut serta dalam perayaan pesta tahunan Mahasiswa Psikologi tersebut.

Sebelum kegiatan puncak diselenggarakan, terlebih dahulu diadakan Pekan Olahraga Psikologi (POPSI) yang diikuti oleh angkatan 2012 hingga angkatan 2015. Olahraga yang dipertandingkan meliputi futsal, badminton serta basket. Selain itu, adapula game tambahan yakni Pensilikus dan Botolikus sebagai pelengkap dan penambah suasana ceria dalam acara tahunan warga psikologi tersebut.

Tak tanggung-tanggung pula bintang tamu yang dihadirkan dalam puncak acara Sinergi 2016 ini adalah Kunto Aji. Acara ini berhasil menyedot ratusan bahkan ribuan penonton tumpah ruah dalam lapangan basket Albertus. Dengan membawakan tembang andalannya, Sudah terlalu lama sendiri serta ekspektasi menyedot perhatian dan antusiasme penonton. Semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut bergabung menjadi satu euphoria yang menyatukan perbedaan. (Ign)

Kategori: ,