Mahasiswa Unika Ciptakan Game Bernuansa Ramadan
Senin, 20 Juni 2016 | 7:53 WIB
SM 17_06_2016 Mahasiswa Unika Ciptakan Game Bernuansa Ramadan

Tampilan game Berkah Ramadhan dan SahuRak? di Google Play, kreasi mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata.

Bulan puasa menjadi inspirasi bagi mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata untuk menciptakan sebuah permainan.

Game berjudul SahuRak dan Berkah Ramadhan diciptakan mahasiswa yang tergabung dalam Raxeon, berangkat dari fenomena umat muslim saat menjalankan ibadah puasa.

Celvin Laviano, satu personil Raxeon menyatakan, game SahurRak bertujuan agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tidak lupa melakukan sahur sebelum berpuasa seharian. Selain juga mengingatkan, untuk membangunkan umat muslim lainnya yang menjalankan puasa.

“Game Berkah Ramadhan, mengajarkan anak-anak usia 6-12 tahun untuk menangkal godaan-godaan ketika berpuasa. Kedua game ini dapat ditemukan di Google Play dengan menuliskan kata kunci SahuRak atau Berkah Ramadhan,” kata Celvin di Unika Soegijapranata.

Game SahuRak dikreasikan Tim Raxeon beranggotakan enam mahasiswa jurusan Game Technology dan merupakan bagian dari pengembangan bisnis start-up mahasiswa program studi Sistem Informasi. Sedangkan pembuatan game Berkah Ramadhan merupakan tugas kuliah yang sangat menarik dan dikembangkan lebih lanjut lagi.

“Game ini membuktikan tidak semua game itu bermuatan negatif tetapi juga dapat bermuatan positif dan mendidik,” tambahnya.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: