Mahasiswa Besut Game Tangkal Godaan Puasa
Rabu, 22 Juni 2016 | 17:11 WIB

Mahasiswa Besut Game Tangkal Godaan PuasaDatangnya bulan Ramadan menjadi momen bagi tim. Raxeon Unika Soegijapranata untuk memperkenalkan game terbaru besutan mereka. Beranggotakan enam mahasiswa jurusan Game Technology, mereka menghasilkan game "SahuRak dan Berkah Rama dhan".

"Game SahuRak bertujuan untuk Mengajak Para pemain agar tidak lupa menunaikan ibadah sahur di pagi hari, sedangkan Berkah Ramadhan mengajarkan anak-anak usia 6-12 tahun untuk menangkal godaan-godaan ketika berpuasa. Kedua game ini dapat ditemukan di Google Play dengan menuliskan kata kunci SahuRak atau Berkah Ramadhan," papar Celvin Laviano, satu personil Raxeon.

Permainan yang ditawarkan cukup sederhana, untuk SahurRak pemain hanya perlu membantu membangunkan rumah warga dengan cara mengetab layar smartphone. Permainan yang mudah ini diharapkan dapat membuat pengguna tertarik untuk memainkan selama bulan Ramadan. "Karya yang dihasilkan umumnya tergolong dalam game edukasi dengan nilai pendidikan kepada pemainnya," pungkas Celvin. (Wawasan 22 Juni 2016, hal. 18)

Kategori: