KIAT SUKSES VERSI ORANG SUKSES
Kamis, 9 Juni 2016 | 19:33 WIB

DSC_0327Unit Kegiatan Mahasiswa Kopma (Koperasi Mahasiswa) Unika Soegijapranata mengadakan GATHERING WORKSHOPMOTIVATION AND ENTERPRENEURSHIP” dengan beberapa pembicara, diantaranya adalah Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si yang merupakan dosen Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Pembicara selanjutnya seorang motivator and inspirational Speaker Tuty Asianturi, CFP., motivator and young entrepreneur Michael Evan B, CH., CHt., dan Pencetak Satu Juta Dollar, Merry Riana, di ruang Theater gedung Thomas Aquinas, Unika Soegijapranata, pada hari Sabtu (4/6).

Ferdinandus Hindiarto, sebagai salah satu pembicara Ā menjelaskan tentang keuntungan berfikir positif sebagai salah satu bekal untuk sukses. Selain membahas berfikir positif, Ferdinandus juga menjelaskan tentang apa yang dilakukan Bill Gates untuk sukses, yaitu dengan terus berkarya walaupun sudah menjadi CEO Microsoft dan terkaya di dunia.

Tuty Asianturi, CFP mengatakan “Kunci menjadi sukses sebenarnya tidak membutuhkan modal banyak, hanya dua saja yang dapat kita manfaatkan, yakni waktu dan diri kita sendiri, kemudian jika kita membagi waktu dengan benar, maka kita akan mempuyai banyak waktu untuk berkarya” ujarnya.

“Skala prioritas yang utama adalah yang penting terlebih dahulu dan mendesak, mengolah diri sediri dan menerima diri sendiri merupakan hal penting untuk memulai hal baru” tambahnya.

Michael Evan B, CH., CHt., juga berpendapat, “Mimpi kita yang besar atau kecil, biaya yang dikeluarkan sama, maka jika punya cita cita jangan kecil, ataupun tanggung” tutur Michael.

Alumni Kopma, Maria L. Y., yang juga merupakan alumnus Fakultas Teknologi Pangan angkatan 2011 dan Owner Lovely Cake menganggap kegagalan adalah sebuah bumbu untuk menjadi sukses “Jika dibilang apakah saya pernah gagal? jawabannya, sering, justru gagal membuat semakin greget untuk menjadi sukses” ujarnya.

Diakhir workshop, Guest Star Gathering Kopma dan pencetak Satu Juta Dollar diusia 26 tahun, yakni Merry Riana, memberikan motivasi tiga hal penting untuk sukses yakni Partisipasi, Open Mind dan Action.

Diusia 20 tahun, Merry Riana berani bermimpi besar, dan berjanji diusia 30 tahun mempunyai kebebasan finansial “Diusia 30 tahun saya berjanji kepada diri saya sendiri agar semua keinginan saya tercapai, mempunyai kebebasan finansial. Kemudian jangan menunggu sukses dahulu dan bersyukur, akan tetapi bersyukur terlebih dahulu pasti sukses akan mengikutinyaā€¯jelasnya

Berikut 5 kunci sukses ala Merry Riana :

1. Berani Bermimpi Besar
2. Berani Mengambil Langkah Pertama
3. Melangkah Dengan Cerdas
4. Melangkah Sampai Tuntas
5. Melangkah Dengan Ikhlas

Di akhir closing workshop, Merry Riana memberikan pertanyaan kepada audien, yakni “seberapa penting kah mimpi itu untuk anda ?” tutupnya. (aji)

Kategori: ,