Jaring Bakat Lewat Audisi Soegijazz
Jumat, 24 Juni 2016 | 15:18 WIB

Audisi SoegijazzDalam rangka persiapan perhelatan acara Soegijazz yang setahun sekali diadakan di Unika Soegijapranata, maka panitia mengadakan Open Audition Soegijazz yang diadakan pada hari Rabu (22/6), pukul 13.00 bertempat di Selasar Gedung Thomas Aquinas.

Acara yang dipandu oleh Devi dan Cozy ini, bertujuan untuk menyeleksi tiap peserta baik secara individu maupun grup yang akan menampilkan bakat dan talentanya masing-masing untuk dipilih atau diseleksi, yang selanjutnya digabung dalam 1 bentukan grup band baru yang akan mewakili Unika untuk tampil di acara Soegijazz mendatang.

Para juri yang ditunjuk untuk menyeleksi adalah para pakar yang telah expert di bidangnya yaitu Peter Purnomo yang merupakan salah satu pengajar di Poernomo Musik dan R. Ch. Djoko Sartono, SH atau biasa dipanggil Pak Dudut, yang memiliki prestasi sebagai pemenang kontes Yamaha Light Music Concert.

Peserta pertama Ega Reinanda  biasa dipanggil Ega salah satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis progdi akuntansi yang menunjukkan bakatnya dalam bermain drum dengan lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung. Dilanjut dengan peserta kedua Yoel Setiawan yang juga mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis progdi akuntansi yang juga menunjukkan bakat bermain drumnya dengan  lagu yang dibawakan berjudul Drive It. Peserta ketiga Owen Rahadian salah satu mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi progdi ilmu komunikasi membawa warna yang berbeda dengan permainan saxophonenya membawakan lagu yang berjudul All Jazzed Up yang diiringi bersama teman-temannya. Peserta keempat adalah Bayu Kristian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis progdi akuntansi yang juga menunjukkan bakatnya dalam bermain drum dengan membawakan lagu Tokyo Jihen- Shuraba. Peserta kelima adalah Mario Chrisma salah satu mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi progdi Ilmu Hukum yang juga membawakan warna yang berbeda dalam acara ini dengan membawakan lagu dengan suaranya yang khas dipadu dengan permainan gitarnya membawakan lagu berjudul Treasure. Peserta keenam Adara Dagita dengan nama panggilan Nila dari Fakultas Hukum dan Komunikasi progdi Ilmu Komunikasi yang menunjukkan bakat menyanyi  dengan lagu berjudul  Make You Feel My Love. Peserta ketujuh yang merupakan kolaborasi dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Bahasa dan Sastra juga dengan warna baru yang terdiri dari  Theo yang memainkan gitar; Tommy  yang bermain bass dan Satria yang bermain drum yang membentuk sebuah grup bernama TTS   yang membawakan lagu Pesta Rakyat dimana grup ini baru berlatih 1 hari sebelum acara ini berlangsung. Peserta kedelapan Merlin Nathania yang berasal dari Fakultas Hukum dan Komunikasi menunjukkan bakat kemampuan olah vokalnya dengan membawakan lagu berjudul All I Ask. Sedangkan peserta kesembilan sekaligus sebagai yang terakhir Fendra dari Fakultas Bahasa dan Sastra yang hanya akan menunjukkan kelincahan permainan drumnya tanpa diiringi musik.

Adapun hasil akhir dari audisi tersebut, dan dinyatakan lolos audisi oleh juri adalah Merlin Nathania (FHK), Fendra (FBS) dan Grup TTS (FEB dan FBS). (cal)

Kategori: ,