GLOWMENTION II FEB UNIKA
Rabu, 1 Juni 2016 | 8:48 WIB

Glowmention1Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Unika Soegijapranata mengadakan “GLOWMENTION II (Glow in Management Competition)” sebuah acara kompetisi bidang manajemen tingkat nasional yang membahas tentang masalah ekonomi yang terkini. Acara diadakan dari hari Senin, 30 Mei 2016 sampai dengan hari Kamis, 2 Juni 2016 bertempat di ruang theater, gedung Thomas Aquinas. Pada tahun ini, acara Glowmention memasuki tahun yang ke-2 yang mengangkat tema “Bring Out Your Creative Ideas Into Global Economic Challenge“.

Dalam acara terdapat beberapa kegiatan meliputi : seminar, uji precase, english debate competition, pengamatan, dan problem solving. Pada acara seminar yang berbentuk talkshow, panitia menghadirkan narasumber seorang tokoh wirausaha yang cukup sukses di bidangnya yaitu Bapak Andreas dari mrtukang.com yang berdomisili di Kota Semarang.

Dalam seminar yang dimoderatori oleh Agung Sugiarto, SE., MM ini, Pak Andreas mengungkapkan kendala utama dalam berwirausaha adalah ketakutan dalam diri sendiri untuk memulai usaha yang baru, yang berarti keluar dari zona nyaman kita yang sebelumnya, misalnya zona nyaman saat menjadi karyawan suatu perusahaan. Hal lain, para calon wirausaha tidak boleh takut bersaing dengan orang asing serta harus banyak belajar untuk meningkatkan inovasi. Beliau juga berpesan “Bekerja untuk orang lain memang baik untuk diri kita, tapi jangan  lama-lama” tandasnya.

Setelah acara talkshow pada tanggal 30 Mei 2016, esok harinya acara dilanjutkan dengan sesi english debate competition dari tanggal 31 Mei 2016 – 2 Juni 2016.

Pada sesi debate ini, Mentari Citra sebagai ketua panitia GLOWMENTION II menjelaskan  “Sehari sebelumnya para peserta diwajibkan untuk membuat paper mengenai masalah perekonomian manajemen Indonesia terkini. Peserta dalam 1 tim terdiri dari 3 orang, dan dipertandingkan papernya pada tahap semifinal,” tuturnya.(Cal)

Kategori: ,