FTP Unika Galakkan Budaya Minum Susu
Kamis, 2 Juni 2016 | 9:15 WIB
KRJ 01_06_2016 FTP Unika Galakkan Budaya Minum Susu

Pelepasan balon peringati Hari Susu Sedunia

SEMARANG  – Gizi merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk menjaga kesehatan. Pola hidup sehat perlu ditanamkan sejak dini oleh keluarga terutama bagi orang tua yang menginginkan anaknya memiliki tumbuh kembang yang sehat. Namun pada kenyataannya masih terdapat anak kekurangan gizi di Indonesia dikarenakan ketidakpedulian orang tua pada kondisi gizi dari anaknya.

“Penting edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya Gizi dalam segelas susu perlu” ujar Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Dr Victoria Kristina Ananingsih ST MSc dalam sambutannya pada peringatan Hari Susu Sedunia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata di Semarang Rabu (01/06/2016).

Menurut dekan, dalam kandungan segelas susu terdapat kalsium, fosfor dan vitamin D yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, adanya vitamin B12 dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang sebelumnya kurang lancar.

Selain membagikan susu secara gratis, dalam kegiatan yang bertempat di Gedung Dekarnasda Jalan Pahlawan Semarang ini juga diselenggarakan senam aerobic. Kegiatan berhasil menyedot animo kurang lebih 200 peserta yang mengikuti acara ini. (Sgi)

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: