Final EBA 2016 Unika
Senin, 13 Juni 2016 | 17:40 WIB

IMG_4112Suatu ajang pemilihan sudah sering diadakan dan kita temui hampir setiap waktu dengan tujuan yang beragam.  Ajang pemilihan yang dilaksanakan secara periodik diantaranya adalah ajang Putri Indonesia, ajang Miss Indonesia, Abang None Jakarta, Denok Kenang dan lain-lain.

Berkaitan dengan ajang pemilihan tersebut, di Unika Soegijapranata  pada Jumat (10/06) bertempat di Gedung Theater Thomas Aquinas, telah diadakan ajang pemilihan Economic Bussiness Ambassador 2016 (EBA) yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  Unika Soegijapranata.

Berdasar pada kesuksesan EBA 2015 yang diadakan pada 5 Juni 2015 lalu. Kegiatan Economic Bussines Ambassador 2016 ini telah menjadi acara ke-5 sejak diadakannya EBA dari tahun 2012.

Acara ini bertujuan, sebagai ajang untuk mencari mahasiswa yang menjadi panutan sekaligus memiliki kelebihan dibidang akademis dan juga non akademis. Maka dari itu acara EBA ini menjadi salah satu acara yang cukup bergengsi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Melalui tahapan demi tahapan, para finalis terus diasah dalam bidang mereka masing-masing, bukan hanya dari akademis, melainkan mereka juga saling menunjukan bakat mereka masing-masing.

Dengan jumlah 18 Finalis, kini hanya tersisa 10 finalis yang akan berunjuk skill untuk mendapatkan gelar Economic Bussines Ambassador (EBA) 2016. 10 Finalis tersebut terdiri dari Lautentius Galih W, Yustina Novita, Benita Oktaviani, Maria Chatarina Laras, Agata Sekar, Agnes Mareta, Vivian Indka, Mutiara Nurul, Muhammad Fadhreza, dan Akwilina Ramisa.

Disini 10 finalis akan menunjukkan kemampuan mereka secara langsung didepan para penonton maupun pendukung mereka masing-masing. Dengan beberapa tahap seperti sesi tanya jawab yang akan diberikan oleh juri sebagai poin penilaian.

Adapun tim juri yang memberikan penilian antara lain : Rentang Wohangara, SS, M. Hum (WD 3 sekaligus Dosen Fakultas Bahasa dan Seni), R. Bowo Harcahyo, S.E., M.B.A. (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Lucia Trisni Widianingtati S,Psi,M.si (Dosen Fakultas Psikologi), Inggrid Benedicta Susanto, SE (EBA tahun 2013).

Setelah melalui tahap penyisihan 10 besar. Masuk ke tahap penyelisihan 6 besar dimana para finalis semangkin dituntut berkompetitif, hingga akhirnya sampai pada bagian yang ditunggu-tunggu yaitu grandfinal.

Acara ini diakhiri dengan Pengumuman pemenang EBA 2016 yang dimenangkan oleh Maria Chatarina Laras (Manajemen S1-S2 2014) sekaligus ditutup dengan pembagian hadiah.

“Setelah suksesnya acara Economic Bussines Ambassador 2016 ini diharapkan untuk kedepannya EBA 2017 semangkin baik lagi, dan jelas diharapkan semangkin dapat menghasilkan bibit-bibit unggul untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga semoga EBA ini dapat menjadi sebuah ajang pemilihan yang menjadi ciri khas yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.” Tutur Samuel Ardiyan Rivaldi selaku ketua panitia acara Economi Bussines Ambassador. (R.Jeff)

Kategori: ,