FAD Unika Pamerkan Hasil Karya Arsitektur Mahasiswa
Rabu, 1 Juni 2016 | 10:39 WIB

pameran arsitekturPada hari Selasa, 31 Mei 2016, SPA 4 (Studio Perancangan Semester 4) FAD Unika Soegijapranata, mengadakan sebuah acara pameran arsitektur yang memamerkan hasil karya mahasiswa berupa miniatur bangunan yang telah mereka buat dalam mata kuliah SPA. Pameran diadakan di selasar lantai 4 Gedung Henricus Constant, Unika Soegijapranata.

Penyelenggaraan acara pameran SPA 4 merupakan sebuah inisiatif dari salah satu dosen pengajar FAD Unika yakni Ir. CH. Koesmartadi, MT. “Para mahasiswa itu memiliki bakat, mereka dapat membuat sesuatu yang menakjubkan, oleh karena itu kita adakan pameran ini supaya hasil karya para mahasiswa dapat pula diketahui dan dikenal oleh masyarakat?” ujarnya. Hal tersebut juga menjadi salah satu tujuan dari acara pameran, supaya para mahasiswa dapat memamerkan hasil karya mereka dan mendapatkan kritik saran dari para pengunjung yang datang.pameran arsitektur 2

Pameran yang sekaligus merupakan tempat penilaian dari matakuliah SPA 4 tersebut telah berjalan sejak 2 tahun yang lalu, sampai saat ini sudah banyak karya-karya mahasiswa yang berhasil dipamerkan pada acara pameran tersebut.

Pameran tersebut berhasil memamerkan karya miniatur sebuah bangunan yang telah dibuat oleh sekitar 150 mahasiswa Program Studi Arsitektur dalam 13 kelompok. “Semoga dengan adanya acara seperti ini para mahasiswa bisa lebih eksis dalam memamerkan hasil karya mereka, sehingga para alumni dan masyarakat dapat melihat hasil karya mahasiswa Arsitek Unika” tambahnya. (And)

Kategori: ,