Expo UMKM Mematik Kepedulian Mahasiswa
Rabu, 15 Juni 2016 | 8:11 WIB
SM 14_06_2016 Expo UMKM Mematik kepedulian Mahasiswa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memotong pita sebagai tanda dibukanya Expo dsn Workshop UMKM di Unika Soegijapranata, Selasa (14/6).

Sebagai bagian program Kuliah Kerja Usaha (KKU) Unika Soegijapranata menggelar Expo, produk  produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang selama ini didampingi mahasiswa.

Expo kali ini menurut Rektor Unika Soegijapranata Prof Y Budi Widianarko, menampilkan 113 pelaku usaha yang didampingi mahasiswa.

“Pameran memang sengaja dilakukan di kampus untuk mematik kepedulian mahasiswa di Unika Soegijapranata bahwa masih banyak pelaku-pelaku usaha yang bisa diberdayakan oleh tangan-tangan mahasiswa. Pameran dilakukan di dua tempat, pertama di lokasi dan kemudian di kampus,” kata Prof Budi sesaat sebelum Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Expo dan Workshop UMKM di Lapangan Basket Unika Soegijapranata, Selasa (14/6).

Tanpa menghadirkan UMKM yang telah didampingi mahasiswa ke kampus menurutnya, tidak akan menyentuh empati mahasiswa untuk ikut memberdayakan mereka.

Sebagian besar usaha UMKM yang dipamerkan merupakan produk kuliner tetapi tentunya akan bergerak ke usaha lain seperti yang telah dilakukan beberapa pengusaha UMKM.

Program KKU ini merupakan satu program pengabdian masyarakat sebagai bentuk impelementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata.

Tercatat ada 120 mitra dampingan UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kota Semarang, di Kelurahan Gisikdrono, Sambiroto, Kemijen dan Kandri.

Tautan : http://berita.suaramerdeka.com

Kategori: