Darmasiswa Selesaikan Studi di Unika
Kamis, 23 Juni 2016 | 8:25 WIB

IMG_9216UPT. Internasional Office (IO) Unika Soegijapranata pada hari Rabu (22/6) telah melaksanakan perayaan perpisahan darmasiswa Unika Soegijapranata yang berjumlah 10 orang dan telah menempuh masa studi selama satu tahun, sebelum mereka semua kembali ke negara asalnya.

10 Mahasiswa yang berasal dari berbagai negara dan berbagai jurusan tersebut saat menjalani studi di Unika, mereka semua menekuni tentang jamu serta obat-obatan tradisional Indonesia. Dan beberapa dari mereka juga ada yang akan membuka bisnis obat-obatan tradisional saat mereka kembali ke negara asalnya.

Acara yang berlangsung di gedung Mikael lantai 4 tersebut diawali dengan pembukaan dari Dr. Ekawati M Dukut selaku kepala UPT. IO. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video tentang aktivitas  para darmasiswa selama belajar di Unika Soegijapranata. Berikutnya adalah sambutan dari Wakil Rektor IV Dr. Ridwan Sanjaya. “Tahun ini darmasiswa Unika tampak berbeda dengan yang sebelumnya, karena terlihat banyak kegiatan yang dilakukan dan lebih aktif, harapannya apa yang dipelajari dan didapat mahasiswa darmasiswa selama studi maupun dalam pengalaman selama studi yang positif,  dapat ditularkan ke setiap orang di negeri asal ” tuturnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan acara berbagi pengalaman dari setiap darmasiswa tentang hal-hal baru yang mereka dapatkan selama studi di Unika. “Kami mendapatkan banyak pengalaman baru tentang bahasa, jamu, serta obat-obatan tradisional dari Indonesia,” jelas Sebastian salah satu mahasiswa darmasiswa yang berasal dari Papua Nugini.

“Secara keseluruhan para darmasiswa perlu diapresiasi karena aktif dalam segala kegiatan yang berlangsung. Dan diharapkan para darmasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya saat kembali ke negara asalnya” tandas Dr. Ekawati. (and)

Kategori: ,