AURELIA ULIMA – Terkesan Dunia Kampus
Selasa, 7 Juni 2016 | 11:59 WIB

JTP 07_06_2016 Aurel UlimaBisa merasakan latihan bekerja di sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) yang terkenal dengan kualitas bagus adalah sebuah kebangaan. Karena bisa mengenal sistem kerja para akademisi yang ada didalamnya. Perasaan senang ini sedang dialami Aurelia Ulima, siswa kelas 11 SMA Pangudi Luhur Van Lith di Muntilan Jateng yang kini sedang magang di Unika Soegijapranata.

"Saya baru sehari ini magang di kehumasan dan sangat terkesan sekali sistem kerja yang ada disini. Orang-orangnya sangat supel, terbuka dalam memberikan keilmuan dan pengalamannya," ujar remaja kelahiran Sleman 5 Juni 1999 ini.

Dikatakan, dirinya kebetulan mendapatkan tugas program sekolah yakni Orientasi Panggilan Profesi (OPP). Tugasnya diantaranya mencari tahu untuk bisa mendalami belajar bekerja di Unika, mengetahui bagaimana cara pejabat Menyampaikan paparan dan lain-lain.

"Dan sangat senang bisa melihat pejabat di rektorat dalam menyampaikan paparannya. Intinya sangat terkesan di Unika ini orang-orangnya juga pendidikannya hingga mencapai doktor dan profesor,’ imbuhnya.

Aurelia berharap, dirinya tak hanya berhenti begitu saja bila kelak kuliah ingin bisa meniru gaya para pejabat di akademisi Unika Soegijapranata. Tugas OPP dari sekolah juga sangat bermanfaat baginya. "Meski jauh dari Muntilan ke Semarang, tetapi saya sudah sangat merasakan apa yang didapat di Unika ini," terangya.

Ditambahkan, saat ini yang ingin didapat dari tugas sekolah di Unika yakni berharap bisa mendapat pengalaman banyak di PTS ternama di Jateng ini. "Satu hal yang paling penting, disini saya juga diajari cara berkomunikasi yang baik di hadapan para
pejabat dan tamu undangan. Semua bisa saya rasakan baru sekarang mengenal dunia kampus di dalamnya," pungkasnya. (gus/mar) (JATENG POS Selasa, 7 Juni 2016 , hal 2)

Kategori: