Wisudawati Terbaik Unika Baktikan Diri Untuk UMKM
Senin, 2 Mei 2016 | 7:26 WIB

Lorentia Santoso, wisudawan terbaik Universitas Katolik (Unika) Soegijapranat(TRIBUNJATENG), SEMARANG – Menjadi wisudawan terbaikadalah impian setiap mahasiswa. Tidak setiap orang bisa meraihnya, salah satu yang beruntung ialah Lorentia Santoso,wisudawan terbaik Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata.

Hanya membutuhkan waktu tiga tahun enam bulan bagi mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian ini untuk bisa menyelesaikan studi S1 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,90.

"Yang istimewa adalah Lorentia ini mematahkan anggapan untuk bisa lulus cepat dengan IPK tinggi tidak bisa menjadi aktivis, dia justru aktif di berbagai bidang hingga membawanya meraih prestasi di berbagai bidang," terang Rektor Unika Soegijapranata, Prof Budi Widianarko kepada Tribun Jateng.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini memang tercatat pernah menjadi wakil Indonesia di London International Model of United Nation. Selain itu ia juga pernah melaksanakan pertukaran pelajar di Assumption University Bangkok.

"Saya mencoba menempatkan diri sebagai mahasiswi dan seorang anak, sebagai anak saya ingin berbakti dengan prestasi, sebagai mahasiswa saya juga ingin menyumbangkan keilmuan ke Masyarakat," terang Lorentia.

Dua hal itulah yang menjadi pemicunya untuk meraih prestasi setinggi-tinginya. Bukan hanya keluar, ia juga mengabdi kedalam dengan hidup dan membina pemilik usaha kecil menengag melalui program KKU.

"Saat KKU saya dan tim diterjunkan di buruh jahit, kami disana mengarahkan untuk membuat tas yang mudah seperti totebag, dan kemudian membantu memasarkan, saya bersyukur kini ibu yang kami bina sudah bisa membeli mesin obras sendiri," pungkasnya.

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: