Unika Gelar Robo Vaganza
Kamis, 12 Mei 2016 | 9:17 WIB

Robovaganza 2016(KRjogja) – SEMARANG, Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang bakalan menggelar acara Robo Vaganza 2016 di kampus setempat Rabu (18/05/2016).

Ka Prodi Teknik Elektro Dr F Budi Setiawan MT dan Ketua Pelaksana Felix Yustian Setiono ST MT kepada pers di kampus Bendan Duwur, Rabu (11/5) menyatakan Robo Vaganza terdiri lomba robot Line Follower, lomba Best Design Line Follower, Coaching Clicic tentang robotika dan Lomba Design Logo Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.

“Lomba robot untuk wilayah Jateng DIY ini dibedakan kategori Small untuk tingkat SD dan SMP sederajat serta kategori Big untuk SMA, Perguruan Tinggi dan Umum. Agenda ini agenda tahunan sejak 2010, dan 3 tahun terakhir dimenangkan SMKN 3 Yogya” ujar Budi Setiawan.

Sementara itu Felix Yustian menyatakan Robo Vaganza sebagai arena untuk peningkatan kemampuan siswa, mahasiswa dan umum di bidang robotika yang belakangan semakin banyak digemari kalangan muda. Juga sebagai sarana mengenalkan dan menjadikan robotika makin digemari siswa dan masyarakat umum.

Tautan : http://www.krjogja.com

Kategori: