Unika Gelar Donor Darah Untuk Thalasemia
Jumat, 13 Mei 2016 | 7:49 WIB

KRJ 13_05_2016 Unika Gelar Donor Darah untuk ThalasemiaSEMARANG – BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegojapranata Semarang, KSI, serta PPM dalam rangka mengajak masyarakat peduli penderita thalasemia, mengadakan aksi donor darah di selasar gedung Thomas Aquinas, kampus Unika Kamis (12/5).

Kegiatan bertema “T-Day, Somebloody to Love” ini juga dimeriahkan charity concert dan pameran foto penderita thalasemia serta informasi tentang penyakit thalasemia. Kegiatan berlanjut ke kegiatan bakti sosial yang akan diadakan Minggu, 15 Mei 2016.

“Kegiatan sosial ini bertujuan lebih menyadarkan masyarakat kampus tentang penyakit thalasemia dan lebih peduli lagi terhadap para penderita thalasemia karena masih banyak masyarakat yang kurang aware terhadap penyakit ini,” tutur Ino sebagai ketua acara T-Day.

Salah satu panitia Natalia menambahkan acara ini lebih mengenalkan penyakit thalasemia sebagai bentuk peduli terhadap para penderita thalasemia. Juga ingin memberitahu masyarakat bahwa penyakit ini tidak menular dan merupakan penyakit bawaan. Sehingga masyarakat lebih sadar dan tahu akan bahaya penyakit ini dan tidak menjauhi penderita thalasemia.

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: