Tembang Apik Sheila On 7 Warnai Artur Summer Fest
Kamis, 26 Mei 2016 | 8:13 WIB

Art tour FEBMahasiswa sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa diberi mandat secara tidak langsung oleh generasi sebelumnya untuk melanjutkan perjuangan dan membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat diantara bangsa-bangsa lain. Mahasiswa juga merupakan suatu potensi bagi negara dalam kemajuan bangsa. Peran mahasiswa sangatlah penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Dalam situasi yang senantiasa tumbuh dan berkembang di era globalisasi ini, menuntut peran aktif mahasiswa dalam perubahan segala aspek pembangunan nasional. Namun untuk melakukan hal tersebut, diperlukan pelatihan-pelatihan yang komperehensif untuk mengasah kepemimpinan, kreativitas dan keaktifan yang baik.

Sebagai penerus bangsa mahasiswa juga harus memiliki semangat kejuangan, sifat kritis, idealis, inovatif dan futuristik tanpa meninggalkan akar budaya bangsa Indonesia. Maka untuk menunjang hal-hal tersebut mahasiswa juga dituntut untuk mampu melakukan kegiatan yang bersifat positif dalam kegiatan organisasi, salah satunya membentuk Rencana Kegiatan yang akan dilaksanakan serta menetapkan target yang harus terpenuhi. Tak terkecuali dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Wadah Seni Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

UKM Wadah Seni FEB ini pada hari Sabtu (21/5) di Stadion Diponegoro Semarang, telah mengadakan Konser dengan  konsep acara yang menghadirkan oase musim panas atau yang lebih dikenal di Indonesia adalah musim kemarau, bertajuk “Artur Summer Festival”. Konsep acara ini mengusung hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut penuturan Arga,salah satu panitia yang terlibat dalam acara ini, panitia mengusung tema tersebut karena saat ini kita akan memasuki musim kemarau.

“Artur Summer Festival ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya kami mengadakan acara ini di dalam kampus, khusus untuk tahun ini kami mengambil tempat di luar kampus agar mendapatkan atmosfer yang lebih meriah dan lebih seru. Selain itu, kami mengundang Sheila On 7 sebagai bintang utama dalam panggung ini” jelas Arga.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (21/05) di Stadion Diponegoro ini dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan penampilan idolanya. Meskipun sempat diguyur hujan dan kondisi lapangan stadion diponegoro yang becek, tak menyurutkan antusiasisme dari penonton untuk menyaksikan kegiatan tahunan dari UKM WSM tersebut. Selain itu, bintang tamu yang dihadirkan tak hanya Sheila On 7, turut dihadirkan pula band lokal semarang dan berbagai hiburan lain yang menunjang kemeriahan acara tersebut.

Dan pada puncak acara, Sheila On 7 tampil apik dengan membawakan tembang-tembang yang menjadi andalan mereka seperti ‘Kita’ serta ‘Seberapa Pantas’. Terlihat para penonton ikut mendendangkan lagu tersebut bersama-sama disertai kegembiraan pada wajah penonton hingga akhir acara. (Ign)

Kategori: ,