PSM “Gratia Choir” Unika Ikuti Lomba di Singapura
Kamis, 26 Mei 2016 | 15:48 WIB

Ferdinan Hindiarto, Pendamping PSM Gratia Choir Unika SoegijapranataSEMARANG – Kelompok paduan suara mahasiswa (PSM) “Gratia Choir” Unika Soegijapranata akan mengikuti lomba tingkat internasional di Singapura. Untuk itu, PSM Gratia Choir siap unjuk gigi dan akan diuji dalam konser di Auditorium Albertus Unika, Sabtu (28/5) malam.

Hal ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-25. “Memang cukup tua usia PSM Gratia Choir Unika. Sudah 25 tahun dan kali ini mereka akan diuji tampil konser di dalam kampus. Ini juga baru pertama kalinya digelar,” jelas Pendamping PSM Gratia Choir Unika, Ferdinan Hindiarto di Kampus Unika, Kamis.

Ferdinan mengatakan, konser ini sekaligus untuk membuktikan bahwa PSM “Gratia Choir” Unika yang sudah sering mengikuti ajang lomba tingkat nasional dan tahun ini akan ikut lomba tingkat internasional di Singapura. Masyarakat umum supaya mengetahui karena konser ini akan digelar dengan konsep kolaborasi dengan musik orkestra.

“Lagu yang akan dibawakan PSM nanti saat konser Sabtu malam minggu pukul 18.45 di antaranya lagu-lagu perjuangan ciptaan legendaris Gombloh,” jelasnya.

Dikatakan, uniknya saat konser semua acara berlangsung seperti sebuah jalan cerita tanpa adanya pembawa acara. Konsepnya juga ada dalang yang membawa jalannya cerita yang kemudian dilanjutkan dengan paduan suara.

Alfonso Andika, pelatih PSM Gratia Choir Unika menambahkan, prestasi nonakedemik juga perlu ditonjolkan dalam sebuah universitas. Sehingga tak hanya bidang akademik saja yang ditonjolkan, maka UKM PSM Gratia Choir Unika juga perlu mendapat apresiasi banyak pihak.

“Konser ini nantinya akan disaksikan 500 penonton yang sengaja ingin memberikan hiburan di malam minggu besok,” pungkansya.

Tautan : http://jatengpos.co.id

Kategori: