Prodi Teknik Sipil Unika Gelar Diskusi Internship
Jumat, 20 Mei 2016 | 17:02 WIB

Indomaret Sipil UnikaDalam sebuah acara diskusi bulanan yang diadakan oleh Fakultas Teknik Program studi Teknik Sipil pada hari Jumat (20/5) bertempat di ruang A.6.1 Gedung Henricus Constant Unika Soegijapranata, telah di undang mitra dari sebuah perusahaan waralaba ternama di Indonesia yaitu Indomaret untuk mengisi pembekalan kepada para mahasiswa tentang dunia magang atau kerja praktek, dengan tujuan supaya para mahasiswa mendapatkan tambahan pengetahuan serta berkesempatan pula  untuk melakukan kerja praktek.

Acara yang dinaungi oleh KMTS (Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil) dan bertema ‘Battle of Internshiptersebut diadakan dan dihadiri oleh para mahasiswa yang kebanyakan merupakan mahasiswa angkatan 2014 yang sedang ingin mencari tempat untuk kerja praktek mereka.

Program Internship Indomaret Group yang diadakan mulai pukul 09.00 WIB tersebut diisi dengan pembekalan oleh salah seorang MDP Indomaret Ibu Sharon sebagai pembicara. Dalam materinya Sharon mempresentasikan tentang beberapa syarat, topik, dan juga test untuk dapat kerja praktek di perusahaan Indomaret.

“Beberapa syarat yang diberikan oleh pihak Indomaret antara lain adalah IPK akhir minimal 3.5 (hasil pembulatan), usia kurang dari 25 tahun, masa kuliah maksimal 5 tahun, lolos test seleksi, membawa laptop pribadi, dan bersedia menjadi karyawan Indomaret Group setelah lulus” jelas Sharon.

Sedangkan topik untuk kerja praktek di Indomaret Group sendiri sangat beragam, diantaranya adalah meningkatkan efisiensi biaya pembangunan, efisiensi pengggunaan listrik, system pengawasan kontraktor, pembangunan dan mainteneance infrastruktur, dan masih banyak lagi topik yang dapat diambil untuk kerja praktek.

Indomaret Group sendiri mewajibkan para kandidat kerja praktek untuk mengikuti psikotest dan interview, sehingga dalam presentasinya, Sharon juga menjelaskan beberapa tips dan trik menghadapi kedua test tersebut.

“Saya berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini dengan baik, terutama bagi mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk kerja praktek, supaya mendapatkan informasi yang lengkap dan terperinci tentang Indomaret Group secara langsung” tandas Johanna selaku ketua panitia acara Battle of Internship. (And)

Kategori: ,