Paduan Suara Mahasiswa Unika Gelar Konser
Sabtu, 28 Mei 2016 | 7:57 WIB

Kopertis6 28_05_2016 Paduan Suara Mahasiswa Unika Gelar KonserBendan dhuwur -   Peringati hari jadi ke-25, Paduan Suara Mahasiswa  Unika Soegijaparanata Semarang besuk malam, Sabtu, 28 Mei 2016 gelar konser bertajuk “Melodi Gratia Untuk Indonesia” di ruang Auditorium Gedung Albertus kampus setempat.

Menurut Pembina Paduan Suara Mahasiswa Unika, Ferdinan Hendiarto, M.Si mengatakan, konser nanti akan diiringi kolaborasi Orkestra, menampilkan paduan suara Gratia Choir, Gratia Voice dan dari SD Bernadus.

“Untuk bisa tampil optimal, persiapan latihan cukup lama, yakni sejak Januari 2016, dengan pelatih Alfonso Andika Wiratma”  katanya.

Dosen Fakultas Fisokologi tersebut menjelasnya, pada konser paduan suara nanti akan dikemas dalam tampilan yang berbeda. “Jika selama ini kita melihat paduan suara tampilannya seperti itu-itu saja, pada pagelaran nanti kita sajikan hal yang berbeda.”

Ferdinan menambahkan, konser ini juga sebagai persiapan mengikuti ajang internasional yang akan digelar di Singapura dalam waktu dekat. “Dari tujuh kategori yang akan dilombakan nanti, paduan suara mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang akan mengikuti tiga kategori saja, yaitu lagu daerah, campuran  dan lagu Gereja. Adapun untuk target, yakni medali Emas.” tandasnya.

Prestasi yang pernah diraih Gratia antara lain meliputi Juara I LPS STBI (1999), Meraih “Silver Medal” kategori Musica Sacra dan kategori Gospel pada PESPARAWI X 2008, Finalis LPS USM 7 (2012).

Tautan : http://kopertis6.or.id

Kategori: