Nyepi di Kopeng, Mahasiswa Unika Hasilkan 6 Prototype Game Digital dan 1 Board Game
Kamis, 26 Mei 2016 | 7:43 WIB

Himpunan Mahasiswa Progdi Sistem Informasi (HMPSI) menyelenggarakan Game Developer Camp (GDC) pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2016 bertempat di Wisma Anak Mandiri, Kopeng, Salatiga. SEMARANG – Himpunan MahasiswaProgdi Sistem Informasi (HMPSI) menyelenggarakan Game Developer Camp (GDC) pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2016 bertempat di Wisma Anak Mandiri, Kopeng, Salatiga. Kegiatan itu mengumpulkan para developer game dan membuat game dalam waktu hanya tiga hari.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim Humas Unika, Rabu (25/5/2016) kegiatan tersebut diikuti oleh 32 orang peserta, yang mayoritas merupakan mahasiswa Game Technology dan Sistem Informasi angkatan 2014 dan juga 2015. CEO Enthrean Guardian, sebuah perusahaan game yang juga merupakan dosen Pengembangan Game yaitu Jasson Prestiliano hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam presentasinya, Jasson menjelaskan tentang beberapa hal terkait developer game antara lain bagaimana merintis karir menjadi seorang game developer, tujuan yang harus ditempuh setelah menjadi game developer, serta cara pengembangannya.

Pada acara tersebut peserta dibagi menjadi 4-5 anggota per kelompok dan mulai membuat game sesuai dengan kreasi mereka. Dari acara Game Developer Camp ini, telah diperoleh 6 prototype Game Digital dan juga 1 Board Game dari para peserta.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk membuat teman-teman dari Game Tech Unika memiliki kesempatan untuk berkonsentrasi membuat game dalam sebuah kegiatan bersama dan ‘mengasingkan’ diri untuk membuatnya, dan hasilnya ada 6 prototype game yang dihasilkan dari kegiatan ini," terang Ketua Panitia GDC, Imanuel Ginsandi. (*)

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: