Kobongan 2016
Jumat, 27 Mei 2016 | 14:56 WIB

KobonganBe Sportive, Be The Winner, Let’s Fire…. Itulah jargon dan tema Kobongan (Kompetensi Bola Lapangan) 2016, yang diselenggarakan Unika Soegijapranata  bertempat di  gedung Sport Hall, pada tanggal 18-21 Mei 2016.

Kobongan merupakan ajang lomba yang diadakan oleh para mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, yang dikuti oleh berbagai Universitas se-Jateng dan DIY. Perlombaan ini meliputi pertandingan basket, fotografi, dan dance. Para peserta dan penonton dalam perlombaan ini juga sangat antusias sekali, terutama pada saat pertandingan basket dimulai. Sport Hall bagaikan gelora yang dipenuhi oleh sorak – sorai para penonton untuk memberikan semangat pada jagoan kampus mereka masing-masing demi memenangkan perlombaan ini.

Dalam perlombaan fotografi panitia Kobongan memilih tema “Light up Your Winning Spirit”, pada lomba ini kriteria pemenang di tentukan oleh nilai originalitas, kreatifitas, teknik dalam penggambilan gambar, dan kesesuaian dengan tema tersebut. Pemenang dalam perlombaan ini di pegang oleh Ronald Yenas mahasiswa Unika Soegijapranata pada jurusan DKV. Begitu juga dengan dance , dimenangkan oleh mahasiwa UKSW,  Salatiga, dan kejuaraan basket Tim Putra di raih oleh UMS (Universitas Muhammadiyah Semarang), dan Tim Putri di raih oleh Unsoed (Universitas Soedirman).

“Tujuan diadakan kompetensi ini untuk mengembangkan bakat para mahasiswa dan dapat mempererat hubungan mahasiswa antar universitas, dan harapannya semoga acara Kobongan tahun depan semakin sukses, kreatif dan variatif dalam jenis lombanya” kata Sonia sebagai ketua panitia Kobongan 2016. (Adr)

Kategori: ,