Gratia Choir Unika Siap Berlaga di Singapura
Jumat, 27 Mei 2016 | 15:37 WIB

KRJ 26_05_2016 Gratia Choir Unika Siap Berlaga ke SingapuraSEMARANG  – Group paduan suara mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang ‘Gratia’ menggelar konser (pagelaran) di auditorium kampus setempat Sabtu malam (28/05/2016).

Pembina Gratia Ferdinand Hindiarto SPsi MSi, pelatih Gracia Allonso Andika Wiratma didampingi 2 personil Gratia (Chikita Eljo dan Dian Kurnadi) kepada pers di kampus setempat Kamis (26/05/2016) menyatakan pagelaran bertajuk "Melodi Gratia Untuk Indonesia" ini sebagai peringatan ultah ke 25 tahun Gratia. Sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk maju lomba Singapore International Choir Festival (SICF) Agustus mendatang.

Untuk skala dalam negeri, ujar Ferdinand, Gratia sudah bagus dan banyak memperoleh penghargaan emas di beberapa event nasional di Bandung, Semarang dan sejumlah kota lainnya. Sehingga Gratia mulai ke kancah Asean yang selanjutnya ke Asia dan dunia "Untuk menyuarakan pesan pada Indonesia tidak perlu harus dengan cara aneh. Dengan lagu atau paduan suara-pun bisa sampai pesan iti pada Indonesia. Konser atau pagelaran dikemas seperti penyajian cerita dengan ‘dalang’ tanpa sambutan sambutan resmi sehingga ibarat cerita atau lakon yang mengallir lewat lagu lagu," jelasnya. (Sgi)

Tautan : http://krjogja.com

Kategori: