Gebyar Lestari Mahupa
Rabu, 18 Mei 2016 | 8:40 WIB

1463369291655

Mahupa yang merupakan UKM pencinta alam Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK), melaksanakan Kegiatan Gebyar lestari ini  dengan tujuan untuk memperingati hari jadi Mahupa ke-26.

Kegiatan Gebyar Lestari Mahupa Unika Soegijapranata dilaksanakan pada hari Sabtu (14/5) berlokasi pada Lapangan Futsal Unika Soegijapranata.

Dalam usianya yang ke-26 Mahupa semakin dituntut untuk lebih banyak andil dalam kegiatan-kegiatan yang berfokus pada lingkungan dan seni budaya. Dan untuk itu, dalam memperingati hari jadi Mahupa ke-26, diadakanlah kegiatan-kegiatan seperti Live Acoustic, Modern Dance, Tari Etnis, Teater, Tari Topeng Ireng, Musik Keroncong, Pameran Kesenian (keris), Pameran Foto, Pameran Pupuk Organik, Bank Sampah dan Syukuran.

Penghargaan Mahupa pada kekayaan Budaya Indonesia, juga tercermin dalam kegiatan pameran dengan beberapa stand mahupa yang diisi dengan gambaran suasana alam terbuka seperti yang terlihat dari dalam pameran foto.

Di sisi lain Mahupa juga memperlihatkan kecintaannya pada lingkungan dengan menggelar hasil panen dari petani-petani lokal, seperti pisang, labu kuning, dan hasil perkebunan lainnya.

Produk perkebunan lokal tersebut juga dijual dengan harga yang murah, namun tetap berkualitas, karena telah dipilih dan diproses secara alami.

“Kegiatan pentas budaya juga menampilkan beberapa tarian yang salah satunya berasal dari kalimantan, dan saya sangat terkesan melihat para penari memainkan alat musik dan juga tarian yang menggunakan mandau, sangat indah menurutku” tutur Alex. (R.JEFF)

Kategori: ,