Ecosport Satukan Mahasiswa FEB Melalui Kompetisi Olah Raga
Selasa, 24 Mei 2016 | 14:12 WIB

EcosportDalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Mungkin seperti itulah ajakan dari pepatah terdahulu untuk meningkatkan pola hidup sehat dengan olahraga. Demikian pula dalam ajakan pola hidup sehat dengan berolahraga seperti agenda tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata yang menjalin rasa kekeluargaan dalam satu fakultas melalui kegiatan Ecosport: One for all, all for one. Menurut ketua panitia, Natanael Kristianto kegiatan ini tidak mengutamakan urusan menang dan kalah, melainkan bertujuan untuk menyatukan sebagai satu keluarga fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Di FEB sendiri memiliki 3 program studi dan kami ingin menyatukan kekeluargaan antar program studi dan antar angkatan agar dapat saling mengenal. Selain itu, melalui ajang kegiatan ecosport ini digunakan pula untuk menjaring bibit-bibit unggul yang memiliki potensi dalam mewakili FEB dalam kegiatan-kegiatan pertandingan antar fakultas maupun universitas” jelas Kristianto.

Kegiatan yang dimulai pada hari Senin (23/05), bertempat di lapangan Albertus dan Sporthall ini akan mempertandingkan beberapa cabang olah raga yaitu futsal, badminton serta bola basket. Selain itu kegiatan yang akan berlangsung selama satu minggu ini juga akan mempergunakan sistem gugur, sehingga dari berbagai tim dan perwakilan per program studi dan angkatan akan menjalani seluruh pertandingan hingga final nanti.

Ecosport ini diikuti oleh 14 tim dari cabang olah raga futsal, kemudian badminton yang terdapat 3 cabang yakni tunggal putra, ganda putra serta ganda campuran masing-masing 8 tim dari setiap cabang di badminton dan yang terakhir dalam cabang olah raga basket terdapat 7 tim yang akan bertanding. Selain itu, peserta yang mengikuti ecosport ini dibatasi, hanya angkatan 2013 hingga 2015 saja yang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Namun selain Ecosport yang diselenggarakan, UKM Olahraga FEB ini juga memiliki agenda tahunan pula yang sama-sama mengangkat olahraga sebagai andalannya, yaitu EFCO (Economy Faculty Competition). Namun tingkatan kegiatan ini mencakup seluruh fakultas yang ada di Unika Soegijapranata dan tujuannya serupa dengan Ecosport, yakni untuk memasyarakatkan olahraga dan menjalin kerjasama serta kekeluargaan antar fakultas sebagai satu Universitas. (Ign)

Kategori: ,