10 Universitas Luncurkan Ebook
Senin, 23 Mei 2016 | 7:48 WIB

PAPARKAN. Inneke Hantono pakar dari Universitas Soegijapranata saat memaparkan konsep Ebook UNDK di Hotel T-More Kupang, Jumat (20/5) kemarin.KUPANG,TIMEX – Sepuluh Universitas di Indonesia dalam Simposium University Networking for Digital Knowlege (UNDK) Jumat (20/5) kemarin melaunching EBOOK UNDK.

Acara launching yang dilaksanakan di Hotel T-More Kupang ini dihadiri para utusan dari kesepuluh perguruan tinggi tersebut.

Kesepuluh PT tersebut yaitu Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Petra, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Kristen Paulus Jakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Widya Karya Malang dan Universitas Duta Wacana.

Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Frankie J Salen dalam sambutannya pada pembukaan peluncuran Ebook ini, kemarin, menyambut baik kerja sama perguruan tinggi baik itu Katolik maupun Protestan tersebut.

Dikatakan Frankie Salean, Nusa Tenggara Timur memiliki banyak kearifan lokal yang justru belum terpublikasi.

“Oleh karena itu lewat simposium ini maka pengetahuan lokal yang ada, akan mudah disimpan di media digital,” ujar Salean.

Hadirnya Ebook, ujar Frankie Salean akan semakin meningkatkan kapasitas serta menjadi wahana sharing soal pengelolaan penelitian-penelitian kebudayaan berbasis digital.

Sementara itu Dr. Ridwan Sanjaya, Inneke Hantono, dan Prof. Budi Winarko dari Unika Soegijpranata Semarang kepada wartawan, mengatakan, isi dari UNDK Ebook merupakan pengetahuan lokal dari 10 universitas yang dijadikan sebagai bahan ajar di ke sepuluh kampus tersebut.

“Isi dari Ebook ini merupakan hasil tulisan pengetahuan lokal dari 10 daerah di Indonesia. Ini akan dipakai dir ruang-ruang kelas sebagai muatan lokal,” kata Budi Winarko. Semangat dari kerja sama ini adalah minat yang sama dari 10 universitas untuk menghidupkan dan memelihara berbagai pengetahuan lokal yang beragam di Indonesia.

Tautan : http://timorexpress.fajar.co.id

Kategori: