Wow ! Dua Gadis Cantik Ini Jadi Wisudawati Pertama Prodi Game Technology Unika
Senin, 25 April 2016 | 15:46 WIB

Melinda Safitri dan Nathasia Austin(TRIBUNJATENG), SEMARANG – Program Studi Game Technology Unika Soegijapranata melepas dua mahasiswi wisudawati pertama dalam wisuda yang digelar akhir pekan lalu di kampus Unika Jalan Pawiyatan Luhur Semarang.

Keduanya adalah Nathasia Austin dan Melinda Safitri yang berhasil menyelesaikan studi dalam 3,5 tahun. Selain telah menyelesaikan skripsi sebagai bagian dari tugas akhir, keduanya juga telah merilis permainan digital berbasis Android yang diberi nama Happy Sibling dan Seca Candi.

Permainan yang dihasilkan kedua lulusan tersebut merupakan bagian dari pertanggungjawaban lulusan kepada masyarakat dalam memahami permasalahan dan menghasilkan pemecahan permasalahan.

Kewajiban tersebut merupakan salah satu syarat dari anugerah Beasiswa Unggulan Kemendikbud kepada keduanya yang tercatat sebagai penerima beasiswa.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Nathasia menyampaikan bahwa dirinya sudah langsung bekerja di salah satu perusahaan multinasional di bidang teknologi informasi.

"Perusahaan yang memanggil saya untuk bekerja merupakan tempat magang pada saat mengambil mata kuliah Kerja Praktek di semester kelima,"

Agak berbeda dengan Nathasia, Melinda Safitri memilih menekuni bidang Technopreneurship yang menjadi passion-nya selama kuliah.

Saat ini dia juga berencana untuk menempuh studi lanjut S2 di bidang yang sama pada salah satu PTN Semarang.

"InsyaAllah, saya bisa melanjutkan pengetahuan bidang Sistem Informasi di jenjang berikutnya," ungkap Melinda.

Dalam rilis yang dikirim Ketua Program Studi Game Technologi, Brenda Chandrawati, MT, lulusan pertama di program studi yang langsung diserap oleh penyedia kerja maupun yang menekuni wirausaha merupakan kebanggaan baginya dan program studinya. Semester depan akan banyak lulusan yang akan dilepas kembali ke masyarakat dan berkiprah di sana. (*)

Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Kategori: