VINESA: Juara Photogenic Sekaligus Jago Make Up Artis
Rabu, 13 April 2016 | 12:21 WIB

Vinesa

Hobi yang terus menerus ditekuni akan membuahkan hasil untuk diri sendiri dan orang lain, kata-kata ini mungkin erat kaitannya dengan kesuksesan yang diraih oleh Vinesa Nadia, seorang Mahasiswi semester II Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Berawal dari Hobinya sejak duduk di kelas 9 SMP yakni bermake up, mengantarnya masuk dalam jajaran make up artis yang cukup diperhitungkan dalam Kota Semarang.

“ Sebenarnya saya sudah gemar bermake up sejak dari kelas 9 SMP, namun baru mulai serius menekuni dunia tersebut ketika mengisi waktu luang menunggu hasil Ujian Nasional 2015 kemarin. Saya belajar make up dengan mengikuti kursus-kursus kecantikan, belajar bagaimana memoles wajah dengan indah, bagaimana mengaplikasikan kreatifitas dalam wajah.” Jelasnya.

Alumnus SMA Negeri 3 Semarang tersebut saat ini tak hanya menjadi make up artis, namun ia melebarkan sayapnya dengan membuka kelas kecantikan bagi yang berminat dengan memanfaatkan social media yang ia punya.

“ Saya berfikir mengapa ilmu yang saya miliki hanya digunakan untuk diri sendiri. Saya berusaha untuk membagikan kemampuan yang saya miliki untuk semua orang yang menginginkan tampil cantik, karena pada dasarnya semua perempuan memiliki kecantikan yang luar biasa. Jika dikembangkan dengan baik, tak menutup kemungkinan kecantikan dari dalam akan ditopang oleh kecantikan dari luar dan menambah nilai positif bagi para kaum hawa. Masih banyak wanita diluar sana tidak tahu bagaimana menggunakan pensil alis yang benar, merias bukan berarti sekedar suatu rutinitas wajib bagi kaum hawa namun merupakan pengaplikasian seni yang dimiliki oleh seorang individu. Tidak sekedar berupa goresan dari kuas-kuas yang menari diatas wajah yang tidak berarti.” Ungkap Vinnesa lebih detail.

Lebih lanjut, meskipun aktif dalam kegiatan make up artis dan membuka kelas kecantikan, tak membuat dara kelahiran Semarang 6 Juni 1997 meninggalkan tugas pokoknya sebagai mahasiswa. Ia tetap mengemban tugasnya sebagai Mahasiswa untuk belajar.

“ Saya menekuni bisnis ini hanya sebagai sampingan, bukan sebagai yang utama. Tugas utama saya sebagai mahasiswa adalah belajar. Biasanya saya mengambil waktu jeda dan libur kuliah untuk mengadakan kursus kecantikan dan job make up artist.”

Juara Photogenic Denok Kenang 2015

Selain prestasinya dalam mengembangkan bisnisnya, Vinnesa juga pernah meraih prestasi yang cukup membanggakan yakni menjadi juara Photogenic dalam perhelatan Tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Semarang, Denok Kenang tahun 2015 kemarin.

“ Saya juga pernah meraih predikat juara dalam kategori Photogenic dalam Denok Kenang 2015. Pada awalnya saya disuruh berbaris sesuai dengan tinggi, namun ketika pembacaan juara Photogenic nama saya yang disebut, saya kaget sekaligus terharu tak menyangka mendapatkan juara Photogenic. Menurut saya banyak lawan yang cukup berat, namun berkat ketekunan, kerja keras, Doa serta dukungan dari orang tualah yang menghantar saya untuk masuk dalam juara Photogenic Denok Kenang 2015.”

Pemilik Motto Lakukan segala pekerjaan dan karyamu dengan cinta ini juga pernah mengikuti kegiatan modeling dan baru-baru saja ia dipercaya untuk menjadi make up artis yaitu anak dari seorang composer Erwin Gutawa yakni Gita Gutawa saat tournya ke Kota Semarang. (Ign)

Kategori: ,