Unika Peringati Hari Bumi dengan Bersih – Bersih Kampus
Rabu, 27 April 2016 | 14:22 WIB

Hari Bumi UnikaHari Bumi adalah hari dimana kita melakukan pengamatan terhadap bumi kita. Hari Bumi di peringati setiap tanggal 22 April dan di peringati di seluruh dunia. Hari bumi muncul karena adanya keprihatinan terhadap berbagai kerusakan lingkungan hidup di bumi yang telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup serta mengakibatkan terjadinya berbagai bencana alam seperti longsor, banjir, angin topan, kekeringan, krisis air bersih dan kebakaran hutan. Upaya untuk melestarikan lingkungan hidup tidak hanya tanggung jawab perorangan saja, akan tetapi tanggung jawab dari semua pihak yang hidup di bumi ini.

Sebagai wujud nyata atas pelestarian lingkungan hidup dalam rangka Hari Bumi, maka Kampus Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan bersih – bersih kampus. Setiap fakultas melakukan kegiatan bersih – bersih di masing – masing gedung. “Tahun lalu Unika mengadakan kegiatan yang namanya Tandur Yuk, dan tahun ini kita mengadakan kegiatan Bersih – bersih Kampus.” tutur Rotumiar Pasaribu, SS., M.I.kom selaku koordinator kegiatan bersih – bersih kampus ini.

Kegiatan ini memang diadakan untuk menghimbau dan mendorong mahasiswa Unika supaya sadar dan melek akan lingkungan sekitar. “Kita kan tahu kalau bencana ada di mana –mana, kondisi di dunia saat ini juga mengkhawatirkan, kita juga merasakan kalau di siang hari pasti terasa panas, tapi malamnya hujan, kalo seperti ini keadaan juga tidak menentu. Maka dari itu kita harus melakukan sesuatu supaya bumi yang kita diami ini tetap lestari, oleh sebab itu kegiatan bersih – bersih seperti ini, meskipun tidak berpengaruh besar, namun paling tidak Unika sudah menyadarkan mahasiswanya untuk bisa menjaga lingkungan yang mereka tempati “ lanjut Rotumiar.Hari Bumi Unika 3

Dengan kegiatan seperti ini kita di harapkan mampu menjaga dunia ini agar dunia dan seisinya bisa di nikmati oleh anak cucu kita. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Meskipun sulit untuk melakukan, namun kita harus tetap optimis dan semangat untuk bisa menjaga dunia ini tetap hidup dan kelak tak hanya kita saja yang bisa menikmati indahnya dunia ini, namun anak cucu kita juga bisa menikmatinya. Salam Lestari !!! .(Sam)

Kategori: